SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Hadiri Halal Bihalal, Sekda Bondowoso Minta GP Ansor Bantu Jaga Kondusifitas di Tahun Politik

Bahrullah - 17 May 2023 | 21:05 - Dibaca 2.27k kali
Pemerintahan Hadiri Halal Bihalal, Sekda Bondowoso Minta GP Ansor Bantu Jaga Kondusifitas di Tahun Politik
Bambang Sukwanto Sekda Bondowoso saat memberikan sambutan di acara halal bihalal PC GP Ansor di Pendopo Bupati setempat (Foto: Bahrullah/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso meminta Gerakan Pemuda (GP) Ansor membantu dalam menjaga kondusifitas di tahun politik

Hal itu disampaikan Bambang Sukwanto Sekda Bondowoso saat menghadiri acara halal bihalal kader Ansor, Banser dan alumni Absor yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP) Ansor di pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (17/05/2023).

Kegiatan tersebut diawali kirab ratusan Ansor-Banser dari Masjid Graha NU menuju pendopo Bupati Bondowoso.


Pantauan di lokasi, sejumlah mantan ketua PC GP Ansor Bondowoso dari masa ke masa juga ikut hadir, termasuk juga Sekretaris Daerah (sekda) Bondowoso yakni Bambang Soekwanto yang juga mantan pengurus Ansor.

Dalam sambutannya, Bambang Soekwanto mengaku sangat mengapresiasi terhadap seluruh kader dan pengurus PC GP Ansor Bondowoso.

Pihaknya meminta agar selalu kompak berkhidmat di GP Ansor, terlebih memasuki tahun politik rentan adanya adu domba.

" Kami meminta GP Ansor ikut bantu jaga kondusifitas. Kader Ansor jangan mudah terpecah belah dan diadu domba oleh kekuatan diluar kita," katanya.

Katanya, ketika Bondowoso kondusif, maka akan selaras dengan visi misi Melesat (Mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil dan terdepan), khususnya di bidang infrastruktur Pembangunan jalan.

"Kami juga berharap kader Ansor dan Banser semakin besar di Bondowoso melebihi apa yang sudah ada saat ini," tutupnya.

Sementara itu, ketua PC GP Ansor Bondowoso, Luluk Hariyadi mengatakan bahwa dirinya selalu meminta masukan terhadap para alumni dan senior para pendahulunya dalam memimpin GP Ansor Bondowoso.

" Saya tidak ingin memimpin organisasi besar dengan cara yang keliru, maka dari itu saya selalu meminta petunjuk dan masukan dari para senior-senior," tegasnya.

Selain itu, Luluk mengaku sangat terbuka terhadap seluruh kader Ansor di Bondowoso agar bisa berkhidmat dan membesarkan nama Ansor.

" Kami selalu terbuka bagi siapapun, karena semua warna kami rangkul, tidak ada sekat perbedaan politik di dalam Ansor," ucapnya.

Kemudian, dirinya menegaskan kepada seluruh kader terlebih pengurus agar tetap satu dalam nama Ansor bukan kepentingan yang lain.

" Jika tidak mau berbaris atas nama Ansor, silahkan menjauh dengan kepentingan anda masing-masing," pungkasnya.

Seusai halal bihalal berlangsung, rombongan kembali melakukan kirab menuju kantor PC GP Ansor yang berada di Kelurahan Kademangan untuk peresmian kantor PC GP Ansor Bondowoso. (ADV).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya