SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Silaturahmi ke Mantan Bupati Bondowoso, Mbak Yenny Wahid Bicara Pemenangan Ganjar Mahfud

Muhammad Nurul Yaqin - 23 November 2023 | 18:11 - Dibaca 1.32k kali
News Silaturahmi ke Mantan Bupati Bondowoso, Mbak Yenny Wahid Bicara Pemenangan Ganjar Mahfud
Zannuba Ariffah Chafsoh alias Bak Yenny Wahid berbicang santai dengan KH Salwa Arifin mantan Bupati Bondowoso di ruang tamu (Foto: Humas/Berikade Gus Dur)

SUARA INDONESIA, BONDOWOSO- Zannuba Ariffah Chafsoh alias Mbak Yenny Wahid melakukan silaturahmi kepada KH Salwa Arifin, mantan Bupati Bondowoso, Jawa Timur.

Kedatangan Mbak Yenny ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari itu untuk merekatkan kembali hubungan silaturahmi yang sempat terhalang oleh Pandemi Covid-19.

Silaturahmi itu tampak hangat tatkala mantan Bupati Bondowoso periode 2018 - 2023 ngobrol santai, berbicara pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Mbak Yenny, di ruang tamunya.

Mbak Yenny menyatakan, dirinya dengan KH Salwa Arifin memiliki pandangan politik yang sama soal pilihan Capres dan Cawapres.

"Kita kan sama-sama mempunyai pilihan politik yang sama, tentunya kita membicarakan tentang strategi pemenangan ke depan," katanya pada suaraindonesia.co.id, Kamis (23/11/2023).

Menurut Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur ini, sosok presiden yang diharapkan yakni sosok pemimpin yang bisa bekerja cepat dalam menyelesaikan masalah di Indonesia, mau mendengarkan hati rakyat, serta wakil presiden yang punya komitmen penegakan hukum.

"Jadi semua itu ada pada sosok pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD. Adapun bonusnya yang dimiliki oleh dua orang itu yakni sama-sama mempunyai perhatian besar terhadap pondok pesantren," ucapnya.

Aktivis Nahdlatul Ulama ini berencana, salah satu gagasannya yakni akan mengadakan kongres Mahfud sedunia, semua orang yang namanya mahfud akan diundang dalam kongres.

"Kalau yang dekat-dekat bisa hadir langsung, kalah yang jauh bisa kita fasilitasi melalui online. Insyaallah akan kita laksanakan dalam waktu dekat, kemungkinan di Surabaya," ujarnya.

Di lain pihak, Ketua Gerbong Ganjar Mahfud Tapal Kuda (Gegama) Bondowoso, Fauzi Cahyo Purnomo mengungkapkan, kedatangan Mbak Yenny dalam rangka safari ke Tapal Kuda, salah Satunya ke dua pondok pesantren di Bondowoso, yakni Al Furqon Desa Pajagan dan Mambaul Ulum Desa Tangsil Wetan.

"Kedatangan beliau salah satunya memberikan edukasi terkait masalah pemilu yang mana beliau menyampaikan bahwasanya pemilihan Pemilu itu ada tiga dimana calon-calon yang ketiga itu adalah calon terbaik dan kader-kader terbaik bangsa," ungkapnya.

Namun di tiga nama calon presiden tersebut, afiliasi dia adalah seorang pemimpin atau calon presiden yang memberikan jaminan kepastian hukum yang tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

"Salah satunya adalah beliau afiliasinya ke Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ujarnya.

Selain silaturahmi, juga berkunjung ke pondok pesantren di wilayah Tapal Kuda, serta berkeinginan menjalin keterkaitan antara pemerintah dan pondok pesantren, khususnya para santri.

"Mbak Yenny ini lebih mengedepankan kesantriannya untuk mendapatkan dukungan, karena beliau berada di kubu Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD, " pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya