SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Paska KPK Gelar OTT, Kasi Intel Nyatakan Kejaksaan Negeri Bondowoso Lagi Berduka

Bahrullah - 16 November 2023 | 13:11 - Dibaca 2.36k kali
News Paska KPK Gelar OTT, Kasi Intel Nyatakan Kejaksaan Negeri Bondowoso Lagi Berduka
Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), Kasi Intel Kejari Syamsu Yoni menyatakan, Kejaksaan Negeri Bondowoso saat ini lagi berduka.

Pernyataan itu dilontarkan saat dihubungi awak media untuk dikonfirmasi perihal pasca Puji Triasmoro Kepala Kejari dan Alexander Silaen Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bondowoso terjaring OTT KPK.

"Mohon maaf ya, kami sedang berduka dan menunggu arahan dari pimpinan. Mohon dimaklumi," kata Syamsu Yoni menjawab permintaan wartawan lewat whatsappnya, Kamis (15/11/2023).

Lebih lanjut, Syamsu menyampaikan, terkait pelayanan masyarakat di Kejari tetap berjalan dan normal seperti biasanya. Namun pihaknya engga ditemui, karena alasan lagi berduka dan ada rapat zoom meeting.

Dia mengungkapkan, terkait dengan jadwal pemeriksaan-pemeriksaan di Kejari, masih menunggu arahan dari pimpinan.

"Mohon maaf beribu-ribu maaf, hanya itu yang dapat saya sampaikan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua anggota Aparat Penegakan Hukum (APH), rekanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur.

Sebelum dibawa ke Gedung KPK di Jakarta, oknum Dua orang APH dan ASN salah satu OPD yang terjaring OTT terlebih dahulu diperiksa tim penyidik ​​KPK dengan meminjam tempat di Polres Bondowoso.

Selama kurang lebih 13 jam, tim penyidik ​​KPK melakukan pemeriksaan terhadap individu yang terjaring OTT.

Sekitar pukul 21.20 WIB, tim penyidik ​​KPK keluar dari Polres Bondowoso dengan menggunakan mobil minibus bercat hitam. Satu mobil yang dibawa penyidik ​​KPK mengalami ban kempes, hingga perbaikanya dibantu polisi.

Kurang lebih Jam 00.21 para tahanan KPK yang terjaring OTT keluar dari dalam kantor Polres Bondowoso menuju dalam mobil bus untuk perjalan menuju gedung KPK jakarta dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Nurul Ghufron Wakil Ketua KPK membenarkan KPK sedang ada giat melakukan OTT di Bondowoso.

"Benar saat ini ada OTT di Bondowoso," kata pria kelahiran Sumenep itu kepada media, Rabu (15/11/2023).

Walau membenarkan, Nurul Ghufron tidak menjelaskan identitas pihak-pihak yang terjaring OTT. 

Sementara itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri belum memberikan penjelasan menyeluruh. Namun dia mengatakan, orang-orang yang terjaring OTT sudah dibawa ke Jakarta.

“Para tersangka sudah dalam perjalanan untuk dibawa oleh Tim Penyidik ​​KPK,” ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya