SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Dikunjungi Wamenag RI, Bagini Kata Bupati Bondowoso

Bahrullah - 05 March 2022 | 14:03 - Dibaca 9 kali
Pemerintahan Dikunjungi Wamenag RI, Bagini Kata Bupati Bondowoso
Pemkab Bondowoso Dapat Kunjungan Wamenag RI yang ditemukan langsung Bupati Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO -Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI) Zainut Tauhid Sa’adi, di Pringgitan Pendopo Bupati, Sabtu (5/2/2022).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin bersama beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambut kedatangan Wamenag.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, Kunjungan Kerja Wamenag pertama untuk silaturahmi.

Dalam kesempatan itu kata dia, Wamenag juga membahas program-program keagamaan yang ada di Kabupaten Bondowoso untuk disampaikannya kepada Menteri Agama RI.

“Selain bersilaturahmi dengan bupati, Wamenag juga membahas tentang program pemerintah dalam hal keagamaan,” ungkapnya.

Menurutnya, di Kabupaten Bondowoso ada sekitar 1.093 Masjid dan 5.000 Musala. Dari jumlah jumlah tersebut, 70 persen masih membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.

Dengan kehadiran Wamenag itu, merupakan kesempatan bagi pemerintah setempat untuk menyampaikan aspirasi mereka terhadap pentingnya pembangunan tempat lembaga keagamaan, khususnya tempat kelembagaan keagamaan di daerah pinggiran Bondowoso.

“Hal ini kita sampaikan kepada pak Wamen untuk memberikan suport lembaga keagamaan itu agar bondowoso diprioritaskan,” ujarnya.

Sementara Wamenag RI Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan, kedatangannya ke Kabupaten Bondowoso untuk melakukan jajak pendapat tentang program-program Kementerian Agama yang kemungkinan besar bisa disinergikan di Bondowoso.

“Ternyata program yang digagas oleh pemerintah daerah ini sangat bagus, baik itu terkait penguatan keagamaan di pesantren, Masjid, Madrasah dan sebagainya, dan saya kira itu nanti bisa disinergikan dengan Kementerian Agama,” tegasnya.

Melihat potensi yang ada di Kabupaten Bondowoso tentang keagamaan, dirinya meminta kepada jajaran Forkopimda utamanya Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Salwa, agar terus melakukan koordinasi dan inovasi agar slogan ‘Bondowoso Melesa.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya