SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Bondowoso Minta Pelaksanaan Pilkades Harus Terapkan Prokes Covid-19

BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, meminta saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu sebagaimana ditegaskan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bondowoso Nomor : 188/588/430/2021 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, Sabtu (14/11/2021).

Lebih lanjut Bupati salwa menerangkan, ada Empat poin penting isi di dalam surat edaran tersebut.

" Yang menjadi perhatian yakni poin Empat, karena Pilkades saat ini dilaksanakan ditengah pandemi, maka pelaksanaanya diwajibkan menggunakan Prokes Covid-19," ujarnya.

Bupati Salwa dalam SE tersebut juga menetapkan tanggal 15 Nopember 2021 sebagai hari libur.

" Seluruh PNS/ASN/Karyawan/Siswa yang terdaftar menjadi hak pilih untuk melaksanakan pemungutan suara di masing-masing desa," imbuhnya.

Dia menambahkan, bagi instansi yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti pelayanan kesehatan, ketertiban dan keamanan serta instansi yang terlibat di dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021, untuk tetap menjalankan tugas dengan memberikan kesempatan kepada PNS/ASN untuk menggunakan hak pilihnya.

Dia menuturkan, SE itu dibuat untuk mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara pada 171 desa yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Bondowoso Tahun 2021 pada tanggal 15 November 2021.

" Dan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti melaksanakan Protokol Kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan menerapkan 3M, Menjaga Jarak, Mengenakan masker dan Mencuci tangan," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?