SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Hadiri Pelayanan Pensiun Terpadu di BLK Tenggarang, Begini Pesan Bupati Bondowoso

Bahrullah - 11 April 2021 | 03:04 - Dibaca 698 kali
Pemerintahan Hadiri Pelayanan Pensiun Terpadu di BLK Tenggarang, Begini Pesan Bupati Bondowoso
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat Memberikan Sambutan (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso memberikan saran pada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memasuki masa pensiun agar selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Hal itu Bupati Salwa sampaikan dalam kegiatan “Pelayanan Pensiun Terpadu dan Pelepasan Pegawai Negeri Sipil Purna Tugas Periode Januari sampai April Tahun 2021” di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tenggarang, Senin (12/4/2021).

Lebih lanjut, Bupati Salwa mengatakan, sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentunya tidak terasa telah lama mengabdikan diri, memberikan sebagian besar waktu, tenaga dan pikiran.

"Bahkan, mengorbankan kepentingan keluarga untuk memastikan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Tentunya selama menjadi pegawai kata Bupati Salwa, banyak sekali kenangan yang tentunya tidak bisa dilupakan. Entah itu bersama atasan ataupun bawahannya.

Bupati Salwa juga menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian para PNS yang telah purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian saudara-saudara selama melaksanakan tugas,” kata Bupati.

Bupati Salwa berpesan, agar para PNS yang telah purna tugas tersebut untuk lebih meningkatkan ibadahnya.

“Dan isilah hari-hari saudara dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” pesannya.

Disamping itu, Bupati Salwa Arifin pun mengingatkan kepada para pegawai yang akan memasuki purna tugas, agar untuk selalu siap memasuki masa pensiun dengan segala kondisi.

Utamanya bagi mereka kata dia, yang sebelumnya menduduki jabatan dengan berbagai tunjangan, penghasilan serta fasilitas negara.

Dijelaskannya, agar mereka harus menanamkan kesadaran bahwa setiap karier memiliki awal dan akhir. Sehingga diperlukan keikhlasan dalam menjalani masa purna tugas, agar dapat tenang dan bahagia menikmati kehidupan bersama keluarga.

“Masyarakat menunggu karya terbaik saudara di bidang sosial kemasyarakatan, karena saya yakin saudara banyak pengalaman yang perlu dijadikan amal ibadah berupa karya nyata di masyarakat,” jelasnya.

Disisi lain, orang nomor satu di Bondowoso ini pun mengingatkan kepada mereka agar tetap menjaga kesehatan, karena mengingat pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

“Jaga kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, patuhi protokol kesehatan, jaga asupan gizi dan tetap berolahraga,” terangnya.

Tak cukup itu, Bupati Salwa menegaskan, agar seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Bondowoso yang akan memasuki masa purna tugas agar tetap bersatu padu menghimpun kekuatan yang dinamis.

“Tetap bersatu padu menghimpun kekuatan yang dinamis dengan semua komponen masyarakat, untuk turut mensukseskan visi misi Bondowoso,” pungkasnya. (Adv).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya