SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Kapolres Bondowoso Beri Siraman Rohani pada Anggota untuk Tingkatkan Imtaq

Bahrullah - 27 December 2022 | 15:12 - Dibaca 812 kali
TNI/Polri Kapolres Bondowoso Beri Siraman Rohani pada Anggota untuk Tingkatkan Imtaq
AKBP Wimboko Kapolres Bondowoso bersama anggotanya dengan khitmat mendengarkan kultum dari dari mubaligh yang mengisi kultum usai shalat dhuhur di Majdi Polres (Foto: Kolase/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - AKBP Wimboko Kapolres Bondowoso memberikan siraman rohani untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) melalui program kultum setelah selesai sholat dhuhur pada anggota polri di Masjid Polres, Senin (26/12/2022).

AKP Wimboko menerangkan, kultum sendiri merupakan rutinitas yang dilaksanakan di Masjid Polres Bondowoso setiap hari setelah melaksanakan Sholat Dhuhur.

"Kegiatan kultum diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan imam memberikan kultum oleh KH. Untuk Kultum KH. Ahmad Yusuf S. Hi pengasuh Ponpes An Nashriyah," kata AKBP Wimboko mantan Kasat Intel Polresta Surabaya. 

Dia menjelaskan, program kultum sholat dhuhur merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggota Polres Bondowoso.

"Program Kultum Sholat Dhuhur ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya anggota Polres Bondowoso, agar bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dia menambahkan, kegiatan semacam itu sudah menjadi agenda wajib yang harus diikuti oleh anggota, yang fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota setiap harinya yang selalu disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan positif, untuk memberikan siraman rohani pada anggota Polres Bondowoso.

Katanya, dengan adanya program kultum diharapkan dapat mengubah mental anggota, agar menjadi lebih baik, sehingga berimbas pada hasil pelaksanaan tugas anggota sehari-hari yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Dengan begitu citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat, himbauan kami kepada anggota, tetap lah semangat demi melaksanakan dan menjadi pelayan masyarakat, " pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya