SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Wakapolresta Resmi Tutup Latja Siswa SPN Polda Jateng di Cilacap

Satria Galih Saputra - 03 December 2022 | 17:12 - Dibaca 21 kali
TNI/Polri Wakapolresta Resmi Tutup Latja Siswa SPN Polda Jateng di Cilacap
Upacara Penutupan Latja Siswa SPN Polda Jateng di Aula Patriatama Polresta Cilacap

CILACAP - Plt Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro melalui Wakapolresta Cilacap, Kompol Suryo Wibowo secara resmi menutup pelaksanaan pelatihan kerja (Latja) siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng gelombang II TA. 2022 di Polresta Cilacap.

Kegiatan penutupan pelatihan kerja (Latja) tersebut ditandai dengan upacara bertempat di Aula Patriatama Polresta Cilacap, Sabtu (3/12/2022)

Wakapolresta Cilacap, Kompol Suryo Wibowo mengatakan, para siswa telah mengikuti pelatihan kerja (Latja) di Polresta Cilacap selama satu bulan dan telah menerima berbagai materi melalui para mentor.

“Selama satu bulan ini, para siswa Latja telah diberikan materi maupun praktek di lapangan tentang ilmu Kepolisian seperti fungsi teknis Reskrim, Intelijen, Lalu lintas, Samapta, dan Binmas,” ucapnya.

Kompol Suryo menambahkan, seluruh materi tersebut nantinya sangat berguna sebagai bekal bagi seluruh siswa dalam melaksanakan tugas di lapangan sebagai Bintara Polri.

Diharapkan seluruh peserta Latja agar nanti setelah resmi menjadi anggota Polri aktif dapat menjalankan tugas Kepolisian dengan baik.

“Jadilah insan Polri yang profesional dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi Kepolisian dan dapat menjunjung tinggi panji-panji Kepolisian sehingga bisa membawa nama baik dan citra Polri di tengah masyarakat semakin meningkat, hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun,” ujar Kompol Suryo. 

Dalam kesempatan itu, Wakapolresta menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Pelatihan kerja (Latja) siswa tersebut. 

"Saya mewakili Kapolresta Cilacap mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan Latja ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan selamat kepada seluruh siswa yang sudah menjalankan latihan kerja ini dengan baik," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya