SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Wujud Sinergitas, Polresta Cilacap Gelar Apel Gabungan TNI-Polri

Satria Galih Saputra - 01 December 2022 | 14:12 - Dibaca 865 kali
TNI/Polri Wujud Sinergitas, Polresta Cilacap Gelar Apel Gabungan TNI-Polri
Polresta Cilacap Gelar Apel Gabungan TNI-Polri di Halaman Mako Kodim 0703/Cilacap

CILACAP - Dalam rangka wujud sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kepolisan Resor Kota (Polresta) Cilacap menggelar Apel Gabungan Sinergitas TNI-Polri, Kamis (1/12/2022) pagi. 

Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung Plt Kaporlesta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro didampingi Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi.

Lebih lanjut, kegiatan yang berlangsung di halaman Mako Kodim 0703/Cilacap diikuti PJU Kodim 0703/Cilacap beserta anggota serta PJU Polresta Cilacap dan anggota. 

Dalam amanatnya, Plt Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap agar tetap Kondusif.

"Dan Apel sinergitas TNI-Polri ini merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ujar Kapolresta.

Disamping itu, Apel sinergitas tersebut dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas serta menjalin sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.

"Terimakasih kepada jajaran TNI karena selama ini sudah bersinergi dengan Polresta Cilacap dalam menjaga kondusifitas di wilayah Cilacap dan kegiatan yang sering dilakukan salah satunya pelaksanan patroli gabungan TNI- Polri," ucap Polisi berpangkat AKBP tersebut. 

Diharapkan sinergitas maupun soliditas dijajaran TNI maupun Polri kedepan tetap terjaga dengan baik. 

"Tak hanya itu, TNI-Polri bersama Instansi terkait juga harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat dan kehadiran TNI-Polri bersama Instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat," katanya. 

Sementara, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan, bahwa TNI-Polri adalah anak kandung rakyat, tidak boleh dipisahkan karena adanya perbedaan pandangan pribadi. 

"Kita berbeda hanya bentuk warna seragamnya saja, tetapi kita tetap saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas di wilayah,” tegasnya.

Menurutnya, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan, sehingga perlu adanya kegiatan bersama agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

"Khususnya di Kabupaten Cilacap yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat," singkat Letkol Inf Andi. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya