SUARA INDONESIA BONDOWOSO

‘Dai Kyokushin Karate Indonesia’ Pengprov Jateng 2023-2025 Dilantik, Masuk Dalam KORMI Jateng

Redaksi - 22 January 2023 | 20:01 - Dibaca 19 kali
Peristiwa Daerah ‘Dai Kyokushin Karate Indonesia’ Pengprov Jateng 2023-2025 Dilantik, Masuk Dalam KORMI Jateng
Pelantikan Pengurus Pengprov Dai Kyokushin Jawa Tengah Masa Bakti 2023-2025 di ‘Ritz Cafe’ Bandungan, Semarang

SEMARANG – Ketua Umum Dai-Kyokushin Karate Indonesia, Bambang Soengging Soerjasmoro melantik pengurus Pengprov Dai Kyokushin Jawa Tengah Masa Bakti 2023-2025.

Pelantikan tersebut berlangsung di ‘Ritz Cafe’ Bandungan, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (22/1/2023) siang.

Acara tersebut dihadiri 11 Dojo yang sudah terbentuk di Kabupaten Semarang dan Kota Semarang serta kurang lebih 400 karateka beserta pelatih. 

Tampak hadir, Wakil Ketua KORMI Jateng, Eko Suprayitno, Camat Bandungan, M Taufik, Danramil Bandungan dan perwakilan Polsek Bandungan. 

Selain itu, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Semarang, Anang Sukoco, Lurah Bandungan, Lurah Ngempon, Kepala Desa Kenteng serta para orangtua karateka. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dai-Kyokushin Indonesia Sensai Bambang Soengging Soerjasmoro menyampaikan, bahwa Dai-Kyokushin jika diartikan artinya besar, raya dan secara umum maka beladiri karate ini siap menjadi besar pionir di Indonesia. 

"Mengapa deklarasi dan pelantikan dipilih tempat di Bandungan, karena Dai-Kyokushin Karate Indonesia ini merupakan olahraga beladiri karate yang didalamnya ada unsur rekrasinya," ujarnya. 

Sehingga, menurutnya pelantikan sudah tepat dilaksanakan di Bandungan, sekaligus untuk berekreasi. 

"Dan Dai-Kyokushin Karate Indonesia ini masuk dalam induk organisasi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia)," kata Bambang. 

Sementara itu, Ketua Pengprov Dai-Kyokushin Karate Indonesia Jateng, M Machmoed menyatakan, usai dilakukan pelantikan tersebut, pihaknya siap untuk menjalankan roda organisasi yang sehat. 

"Kami siap untuk menjalankan roda organisasi yang sehat dan siap untuk membesarkan nama Dai-Kyokushin Jateng secara umum, serta segera membentuk kepengurusan di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah ini," tegasnya.

Kendati demikian, hal itu, kata dia, bukanlah pekerjaan yang ringan, namun semua itu adalah amanah yang harus dilaksanakan dan wajib dikembangkan di Jawa Tengah. 

"Ini bukan pekerjaan yang ringan, namun semua ini adalah amanah dan harus dilaksanakan serta wajib dikembangkan di Jawa Tengah. Marilah kita pengurus Jawa Tengah ini bersama-sama membentuk pengurus di Kabupaten/Kota di Jateng,” ujar Machmoed. 

Usai pelantikan pengurus, dilanjutkan olahraga bersama di Taman Bungan Alun-Alun Bandungan dengan berjalan kaki dan barisan paling depan Ketua Umum Dai-Kyokushin dengan menaiki kuda. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya