SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pohon Beringin Tua di Lojajar Bondowoso, Tumbang Timpa Warok dan Motor

Bahrullah - 27 October 2021 | 20:10 - Dibaca 663 kali
Peristiwa Daerah Pohon Beringin Tua di Lojajar Bondowoso, Tumbang Timpa Warok dan Motor
Pohon Beringin Tua yang tumbang menimpa sebuah rumah di Desa Lojajar, Kecamatan Tenggarang (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO- Pohon Beringin besar berusia sangat tua di Desa Lojajar, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso tumbang menimpa sebuah warung kopi (Warkop) dan motor milik warga.

Sebelum pohon besar itu roboh awalnya sempat terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin sangat kencang kurang lebih selama Dua jam.


Akbibat kejadian itu BPBD, TNI, Polri, dan dibantu warga setempat bahu membahu untuk mengevakuasi pohon tua tersebut.

Kata Harianto, Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Kedaruratan (PK2) BPBD Bondowoso pada media, Rabu (27/10/2021)

Lebih lanjut, Hariqnto mengatakan, pohon itu tak hanya menimpa warung dan sepeda motor. Namin Pohon Beringin tersebut bahkan menutup badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalu lintas sempat terhenti

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena warung dalam kondisi kosong," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk membantu korban yang warungnya tertimpa pohon masih mau melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

" Kita coba komunikasikan dengan perangkat desa, Koramil, Polsek. Nanti dari pihak desa akan menindaklanjuti melalui surat," ujarnya.

Atas kejadian itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

" Masyarakat harus lebih waspada saat terjadi hujan disertai angin. Terutama saat melintas di sekitar pepohonan lebat yang berpotensi roboh saat diterjang angin dan hujan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya