SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Gelar Maulid Nabi Sembari Peringati HSN, Ini Pesan Kamad MTsN 11 Jember

Bahrullah - 22 October 2021 | 14:10 - Dibaca 229 kali
Peristiwa Daerah Gelar Maulid Nabi Sembari Peringati HSN, Ini Pesan Kamad MTsN 11 Jember
Musthofa Zuhri Kepala Madrasah MTsN 11 Jember, saat memberikan sambutan di acara maulid Nabi Muhammad SAW di Aula MTsN 11 Jember (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

JEMBER - MTsN 11 Jember menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad sembari memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 20219.

Acara itu dimulai dengan upacara bendera HSN di halaman sekolah, kemudian dilanjutkan acara maulid di Aula MTsN 11 yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


Musthofa Zuhri Kepala Madrasah MTsN 11 Jember, saat memberi sambutan, mengatakan, maulid nabi kali ini menjadi momen yang unik dan istimewa, karena ketepatan berbarengan dengan HSN.

" Ini merupakan momen langka, maulid nabi yang berbarengan dengan HSN 2021," ujarnya.

Lebih lanjut, Musthofa Zuhri, berpesan, santri harus mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW yang gemar melakukan olahraga untuk menjaga stamina agar sehat sesuai tema HSN tahun ini, lebih lebih di musim pandemi covid.

Musthofa menjelaskan bahwa santri itu terdiri dari 6 huruf yang memiliki makna mendalam S (Santun), A (Adab), N (Norma), T (Trampil) R (Rajin), dan I (Istiqomah).

Menurut Zuhri, gerakan hidup sehat perlu terus digelorakan dengan cara mendukung program pemerintah tentang vaksinasi bagi siswa dan santri.

" Santri MTsN 11 Jember alhamdulillah sudah mencapai 75 persen telah divaksin. Ini atas kerjasama dengan Puskesmas Silo," ujarnya.

Ini kata Zuhri, sudah sesuai dengan harapan bapak kepala kemenag Jember agar hidup sehat harus prioritas di lingkungan Kemenag.

"MTsN 11 Jember meski berada di lereng Gunung Gumitir senantiasa mengikuti perkembangan yang ada. Alhamdulillah, masyarakat Garahan , senantiasa sehat karena udaranya sejuk dan kawasan hijau," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya