SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Politisi Senior PDIP Tersinggung, Atas Insiden Pencopotan Baliho Capres Ganjar di Gianyar Bali

Heri Suroyo - 01 November 2023 | 08:11 - Dibaca 1.67k kali
Politik Politisi Senior PDIP Tersinggung, Atas Insiden Pencopotan Baliho Capres Ganjar di Gianyar Bali
Politisi senior PDI Perjuangan Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin saat memberikan keterangan pers (foto Istimewa)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id- Politisi senior PDI Perjuangan Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengaku tersinggung adanya insiden pencopotan baliho bendera PDI Perjuangan dan baliho Capres - cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kabupaten Gianyar, Bali.

Pencopotan baliho tersebut dilakukan di sepanjang jalan menuju tiga lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Batu Bulan, Kabupaten Gianyar serta di daerah Kota Denpasar, Bali.

"Sebagai kader PDI Perjuangan saya merasa tersinggung dengan pencabutan baliho Pak Ganjar dan Pak Mahfud dan bendera yang merupakan lambang kebanggaan kami hanya karena ada kunjungan Presiden ke Bali untuk meninjau harga. Aneh kan?," cetus anggota Komisi I DPR RI ini.

TB Hasanuddin juga mempertanyakan apakah ada aturan yang dilanggar sehingga baliho dan bendera PDI Perjuangan dicabuti.

"Perlu juga diingat selama ini Pulau Bali merupakan basis massa PDI Perjuangan jadi wajar-wajar saja bila baliho dan bendera PDI Perjuangan banyak dipasang di sana," tegasnya, Rabu (1/11/2023).

Dikutip dari berbagai sumber, baliho dan bendera PDI Perjuangan memang sudah terpasang jauh- jauh hari di sepanjang jalan menuju lokasi yang kini dikunjungi Presiden Jokowi ke Bali.

TB Hasanuddin menegaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait pencabutan baliho dan bendera PDI Perjuangan.

"Yang jelas kami akan selidiki lebih lanjut, apakah pencopotan ini merupakan satu upaya provokasi atau apa. Tentu kami tak akan diam saja," tegasnya.

Kepala Negara melakukan kunjungan ke Bali diagendakan untuk meninjau secara langsung proses pembelajaran yang ada di SMK Negeri 3 Sukawati.

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Bulan, Kabupaten Gianyar. 

Selanjutnya, Presiden juga akan menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada para penerima manfaat yang digelar di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar.

Mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Presiden Jokowi akan membuka secara resmi World Hydropower Congress 2023.

Acara tersebut digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya