SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Ditunjuk DPP Jadi Sekretaris DPC, H. Tohari Ungkap PKB Bondowoso Pernah jadi Single Majority di DPRD

Bahrullah - 08 March 2021 | 07:03 - Dibaca 2.48k kali
Politik Ditunjuk DPP Jadi Sekretaris DPC, H. Tohari Ungkap PKB Bondowoso Pernah jadi Single Majority di DPRD
Jajarin DPC PKB Bondowoso saat dilakukan pengokohan oleh DPP PKB Setelah Pembacaan SK susunan DPC periode 2021-2026 (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Pelaksanaan Muscab (Musyawarah Cabang) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlangsung serentak di seluruh kabupaten se Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin langsung oleh Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB.

Salah satu hasilnya, H. Tohari, ditunjuk kembali menjadi Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Bondowoso.

H. Tohari mengatakan, pada tahun 1999 PKB pernah menjadi Single Majority atau mayoritas tunggal di Bondowoso, dengan mendapatkan perolehan 28 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso, Jawa Timur

"Apakah bisa sekarang ?, mengapa tidak. Walaupun tekniknya dan caranya tidak sama dengan tahun 1999. 

Apalagi disinggung, DPC PKB Bondowoso akan merangkul kaum milenial, ini adalah satu cara kita memenangkan kontestasi politik berikutnya," katanya pada sejumlah awak media di kantor DPC PKB Bondowoso, Minggu (8/3/2021).

Lebih lanjut, H. Tohari mengaku, di internal partai sudah melakukan evaluasi diri dan dievaluasi oleh pengurus partai tingkat diatasnya, baik DPW dan DPP PKB.

Dia menuturkan, bersama H. Ahmad Dhafir Ketua DPC PKB, sudah melakukan beberapa diskusi untuk mencari solusi, bagaimana periode 2021-2026 agar lebih baik dari periode sebelumnya.

"Mana yang harus kita jalankan dan mana yang harus kita rubah. Insyaallah kepengurusan kami akan lebih baik dari periode yang terdahulu," ujarnya.

Dia membeberkan, target PKB untuk perolehan kursi  di DPRD kemarin sebenarnya buka 13 kursi, tapi target PKB adalah 17 kursi. "Ini kita sudah evaluasi, mengapa tidak sampai 17, kemudian di Pilkada kemarin kita masih belum menang," tambahnya.

Katanya, setelah melakukan beberapa evaluasi di internal kepengurusan, DPC PKB sudah mendapatkan solusi untuk menang di tahun 2024, baik di eksekutif maupun menang di legislatif.

Sekedar untuk diketahui, dalam SK bernomor 794/DPP/02/III/2021 itu, sebagaimana saat dibacakan oleh DPP PKB, ditunjuk dalam DPC PKB Bondowoso sebagai Ketua Dewan Syuro adalah KH. Saiful Haq, kemudian KH. Ali Idris Syam sebagai Sekretaris Dewan Syuro. Selanjutnya, Ketua Dewan Tanfidz yakni Ahmad Dhafir, Sekretaris Dewan Tanfidz Tohari, dan Bendahara Dewan Tanfidz adalah Mahfid.

Pelaksanaan Muscab sendiri berlangsung serentak se Jawa Timur secara virtual, yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Gus Ami, Ketua Umum DPP PKB.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya