SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Sekda Bondowoso jadi Sosok Dipertimbangkan PPP soal Pengisian Pj Bupati

Bahrullah - 24 June 2023 | 17:06 - Dibaca 938 kali
Politik Sekda Bondowoso jadi Sosok Dipertimbangkan PPP soal Pengisian Pj Bupati
Barri Sahlawi Zen Ketua Fraksi PPP Bondowoso (Foto: Bahrullah/suaraindonesia.co.id,)

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id - Bambang Sukwanto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso merupakan salah satu pejabat yang dipertimbangkan oleh Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menduduki jabatan Bupati.

Demikian disampaikan Barri Sahlavi Zein, Ketua Fraksi PPP Bondowoso kepada sejumlah awak media di ruang Fraksi PPP Kantor DPRD setempat, Jumat sore (23/06/2023).

Barri Sahalwi menilai Sekda Bambang merupakan jabatan pimpinan utama yang memenuhi syarat dan kriteria dalam mengisi jabatan Pj Bupati Bondowoso.

Barri Sahlavi mengatakan, setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi Pj. Namun, PPP belum berkomunikasi secara resmi dengan Sekda Bondowoso.

“Secara umum di internal PPP sudah mulai dibahas dan diperdebatkan siapa yang akan diusulkan sebagai Pj Bupati,” ujarnya.

Sekjen DPC PPP Bondowoso ini mengungkapkan, beberapa orang pejabat sudah melamar ke PPP agar diusulkan menjadi Pj Bupati Bondowoso. Hanya saja nama-nama pejabat yang sudah melamar masih dirahasiakan oleh Sahlawi.

"Fraksi ini kan merupakan perpanjangan tangan dari DPC. Namun pengisian Pj secara resmi belum dibahas secara resmi di tingkat DPC PPP," imbuhnya.

Dia mengatakan, nanti ketika ada keputusan akhir tentang siapa-siapa yang akan diusulkan jadi Pj Bupati secara resmi dari PPP akan disampaikan ke media.

Akan tetapi keputusan PPP mau dijatuhkan ke siapa, masih akan meminta petunjuk ke beberapa pihak dan pasti masih akan dirapatkan di tingkat internal DPC PPP.

"Yang pasti siapapun nanti Pj Bupati Bondowoso diharapkan adalah sosok orang yang mampu dan mengerti situasi Bondowoso. Apa saja yang menjadi pekerjaan rumah (PR) tentang Bondowoso bisa tertangani dengan maksimal dan baik," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya