SUARA INDONESIA BONDOWOSO

NasDem Cilacap Konsisten Dukung Pemerintahan Jokowi Hingga 2024

Satria Galih Saputra - 12 November 2022 | 20:11 - Dibaca 1.03k kali
Politik NasDem Cilacap Konsisten Dukung Pemerintahan Jokowi Hingga 2024
Sekretaris DPD Partai NasDem Cilacap, Cahyo Sasongko saat di atas panggung. (Foto: Satria Galih Saputra/Suaraindonesua.co.id)

CILACAP - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Cilacap, tetap konsisten mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan Jokowi hingga 2024 mendatang. 

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris DPD Partai NasDem Cilacap Cahyo Sasongko, menanggapi kabar pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyebut 'biru' lepas dari pemerintahan Jokowi. 

"Ketua Umum Bapak Surya Paloh sudah menyampaikan kepada kader dan pengurus, baik di DPW maupun DPD, bahwa Partai NasDem masih konsisten mendukung pemerintahan Jokowi sampai 2024," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022). 

Oleh karena itu, pihaknya dari DPD mengikuti apa yang menjadi keputusan dari DPP Partai NasDem dan menjalankan roda Partai sesuai mekanisme yang ada. 

"Ini yang perlu ditekankan ke akar rumput bahwa kami di DPD juga konsisten dan berkomitmen tetap mendukung, membantu dan mengawal pemerintahan Jokowi sampai 2024 mendatang," ujar Cahyo. 

Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa sesuai pernyataan Ketua Umum Partai, NasDem sampai 2024 masih bersama Jokowi dan tidak keluar dari koalisi. 

"Kami tekankan bahwa tidak ada kata-kata NasDem keluar dari koalisi," kata Anggota DPRD Cilacap tersebut. 

Dalam kesempatannya, ia juga mengimbau kepada seluruh kader NasDem di Cilacap agar tetap solid dan tidak mudah termakan kabar yang dapat menjadikan suatu perpecahan di Partai NasDem. 

"Saya harapkan para kader NasDem yang ada di Cilacap tetap solid dan kompak. Alhamdulillah, kita bersyukur Partai NasDem di usianya yang ke-11 menjadi Partai 4 besar di tingkat Nasional," pungkas Cahyo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya