SUARA INDONESIA BONDOWOSO

NasDem Cilacap Dukung Penuh Anies Baswedan Presiden, Targetkan 70 Persen Suara

Satria Galih Saputra - 11 November 2022 | 17:11 - Dibaca 1.39k kali
Politik NasDem Cilacap Dukung Penuh Anies Baswedan Presiden, Targetkan 70 Persen Suara
DPD NasDem Cilacap Saat Menggelar Tasyakuran HUT Partai NasDem ke-11

CILACAP - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Cilacap mendukung penuh Anies Baswedan menjadi Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem. 

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Cilacap, Doni Priyanto saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tasyakuran HUT NasDem ke-11 di Kantor DPD Partai NasDem, Jumat (11/11/2022).

Kata dia, sebagai kader Partai NasDem, bagaimanapun juga harus patuh terhadap keputusan dari DPP bahwasanya Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Dan kami di daerah tentu harus mendukung arahan dari DPP Partai NasDem dan wajib untuk bagaimana mensukseskan bapak Anies Baswedan menjadi presiden pada periode mendatang," ujarnya. 

Lebih lanjut, DPD NasDem Cilacap juga mentargetkan perolehan suara besar untuk kemenangan Anies Baswedan di Kabupaten Cilacap. 

"Target kami perolehan suara tentu 100 persen bisa diraih, namun minimal bisa meraih 70 persen suara dari jumlah pemilih yang ada di Kabupaten Cilacap, mudah-mudahan bisa berjalan dan sesuai dengan keinginan dengan usaha, kerja keras dan ikhtiar," ungkap Doni. 

Doni menambahkan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan melakukan pendekatan dan mensosialisasikan potensi Anies Baswedan kepada masyarakat. 

Selanjutnya, dalam perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang, pihaknya menginginkan adanya penambahan perolehan kursi di DPRD.

"Untuk target kursi di DPRD kami harapkan bisa bertambah menjadi 11 kursi, namun kami upayakan setiap dapil bisa terpenuhi, sedangkan untuk DPRD Propinsi maupun DPR RI masing-masing memperoleh 2 kursi," bebernya. 

Sementara itu, di momen Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke-11, kata dia, NasDem Cilacap tentu sangat bersemangat untuk menjadi Partai yang besar dan meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Kami optimis Partai NasDem dengan slogan bersatu, berjuang dan menang, bisa menjadi Partai pemenang pada Pemilu 2024 di Kabupaten Cilacap," ucap Doni. 

Kendati demikian, hal tersebut dibutuhkan usaha dan kerja keras bersama di jajaran Partai NasDem Cilacap agar nantinya bisa memenangkan Partai dan menjadikan NasDem menjadi Partai yang besar di Kabupaten Cilacap. 

"Selain usaha dan kerja keras bersama, Nasdem Cilacap juga harus solid dan di Hari Ulang Tahun ke-11 ini, NasDem diharapkan semakin dewasa serta semangat 2024 jadi pemenang," pungkas Doni. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya