SUARA INDONESIA BONDOWOSO

GP Ansor Bondowoso Dorong APH Proses Hukum Seadil-Adilnya Tersangka Penganiaya David

Bahrullah - 25 February 2023 | 17:02 - Dibaca 982 kali
Peristiwa Daerah GP Ansor Bondowoso Dorong APH Proses Hukum Seadil-Adilnya Tersangka Penganiaya David
PC GP Ansor Bondowoso di acara pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan maesan (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bondowoso mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) memproses hukum seadil-adilnya terhadap tersangka penganiaya Cristalino David Ozora (17) alias David.

Diketahui, David merupakan putra dari pengurus Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Jonathan Latumahina yang mengalami tindakan kejahatan penganiayaan dari Mario Dandy, putra seorang pejabat Ditjen Pajak, hingga membuat koma dan menjadi sorotan masyarakat.

Kasus ini terjadi pada 20 Februari 2023 di Kompleks Grand Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Terhadap hal ini, Luluk Hariyadi Ketua PC GP Ansor Bondowoso menyatakan mengutuk keras terhadap pelaku, dan mendorong APH untuk memproses hukum seadil-adilnya terhadap pelaku.

"Secara pribadi dan atas nama GP Ansor Bondowoso, kami geram atas tindakan keji tersebut. Kami juga mengutuk keras terhadap perbuatan pelaku," ujarnya pada NU Online Jatim, Sabtu (25/02/2023).

Luluk mengaku sangat prihatin terhadap korban yang dianiaya secara brutal dan sadis, sehingga menyebabkan koma.

Menurut Luluk, perbuatan anak dari pejabat eselon II Kemenkeu tidak manusiawi.

"Kami akan terus pantau dari daerah mengenai proses hukum tersangka. Jika ada bengkok bengkok dalam proses penanganannya, kami akan bergerak dengan cara kami," ujarnya.

Meski demikian, kata Luluk, GP Ansor Bondowoso menunggu instruksi dari pengurus pusat terkait langkah yang akan diambil, terlebih kasus ini sudah ditangani kepolisian.

"Intinya kami di daerah tetap memantau dan mengawal hingga proses hukum berjalan semestinya" imbuhnya.

Semantara Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Bondowoso, Ahmad Zairudin mendukung penuh langkah hukum yang diambil oleh Pengurus Pusat GP Ansor atas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pegawai Pajak kepada David putra dari Pengurus Ansor Pusat.

Menurut Ketua LBH Ansor Bondowoso, Ahmad Zairudin, harus ada hukuman setimpal kepada pelaku, bahkan hukuman yang berat atas kelakuan Biadap dan bejatnya menganiaya anak yang tidak berdaya.

"Harus diberikan hukuman maksimal kepada pelaku, biar ada efek jera, agar perbuatan serupa tidak ditiru oleh orang lain," ujarnya.

Apalagi Kata Zairudin, itu dilakukan oleh anak seorang Pejabat Yang mempunyai perilaku sombong, congkak dengan memamerkan gaya hidup yang luar biasa.

Menurutnya, kasus itu harus menjadi catatan, apalagi ini ditampilkan oleh seorang anak ASN (pegawai Pajak) dimana mereka harus memberikan contoh yang lebih baik.

"Yang pasti, kita GP Ansor di Daerah seperti Kabupaten Bondowoso, tetap 1 komando dengan PP GP Ansor," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya