SUARA INDONESIA BONDOWOSO

KPUD Bondowoso akan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan 8 Parpol

Bahrullah - 11 October 2022 | 13:10 - Dibaca 2.30k kali
Peristiwa Daerah KPUD Bondowoso akan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan 8 Parpol
sosialisasi verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik di hotel Ijen View Tamansari Kabupaten Bondowoso (Foto: BAHRULLAH/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Bondowoso akan menggelar akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (Parpol) sebagai calon peserta pemilu tahun 2024.

Ada 8 Parpol yang akan dilakukan verifikasi faktual kepengurusannya oleh KPUD Bondowoso.

8 Parpol itu yang akan diverifikasi faktual diantaranya, partai Hati nurani rakyat (Hanura), partai Perindo, partai kebangkitan Nusantara, partai adil dan makmur (Prima), partai bulan bintang (PBB), partai solidaritas Indonesia (PSI), partai gelombang rakyat Indonesia (Gelora) dan partai Ummat.

Hal itu disampaikan Achmad Junaidi Ketua Komisioner KPUD Kabupaten Bondowoso, saat acara sosialisasi verifikasi faktual kepengurusan partai politik di hotel Ijen View Tamansari Kabupaten Bondowoso, Senin (10/10/2022).

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan, nantinya pihak KPUD akan mendatangi beberapa anggota Parpol untuk diverifikasi keanggotaannya.

"Tim verifikasi dari KPUD Bondowoso akan memulai melakukan verifikasi faktual pada tanggal 15 oktober 2022 ini," imbuhnya.

Kata Junaidi, sebelum melakukan verifikasi faktual, KPUD terlebih dahulu akan memberikan surat pemberitahuan pada Bawaslu Bondowoso, termasuk pada Polsek setempat.

Tak hanya itu, Junaidi menuturkan, beberapa anggota partai politik juga akan diverifikasi keanggotaannya.

"Apakah nanti keanggotaannya yang terdaftar itu sesuai nggak dengan KTP dan KTAnya," imbuhnya.

Dia menerangkan, anggota partai politik yang akan diverifikasi faktual berjumlah kurang lebih 200 orang anggota.

"Di Bondowoso ada 200 lebih anggota yang akan diverifikasi faktual," imbuhnya.

Saat sosial Verifikasi Faktual dilaksanakan, dihadiri oleh beberapa pihak diantaranya kepala KPU Kabupaten Bondowoso Achmad Junaidi, Sunfi Fahlawati sebagai anggota KPU, kepala Dinas Komunikasi dan informatika Ghozal Rawan dan beberapa anggota partai politik calon peserta pemilu 2024.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya