SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Wow Keren, Pengguna Jalan di Blitar Berhenti dan Hormat Saat Detik-detik Proklamasi

Aris Danu - 17 August 2022 | 17:08 - Dibaca 659 kali
Peristiwa Daerah Wow Keren, Pengguna Jalan di Blitar Berhenti dan Hormat Saat Detik-detik Proklamasi
Pengguna jalan hormat ketika petugas Polres Blitar membunyikan sirene saat detik-detik Proklamasi di simpang empat Kanigoro. Ari/Suaraindonesia

SUARA INDONESIA - Pengguna jalan di Blitar Jawa Timur, berhenti sejenak mendengarkan sirine saat detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 dibacakan. 

Fenomena itu, terjadi di simpang empat traffic light Kanigoro Kabupaten Blitar Pukul 10.10 Rabu (17/08/22).

Para pengguna jalan turun dari kendaraan mengambil sikap sempurna, hormat kepada bendera merah putih yang dipasang tepat di tengah perempatan oleh petugas Polres Blitar. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Ipda Putut Siswahyudi mengatakan, tujuan utama aksi ini adalah guna menumbuhkan semangat kebangsaan kepada seluruh masyarakat agar paham akan pentingnya arti proklamasi bagi Kemerdekaan Indonesia.

"Peringatan detik-detik Proklamasi ini, kami gelar di tiga titik ruas jalan Kabupaten Blitar diantaranya perempatan Kanigoro, pertigaan Beru Kecamatan Wlingi dan perempatan Garum," terangnya. 

Bukan hanya itu saja, petugas dari Polres Blitar juga bergegas turun ke jalanan dengan membagikan bendera merah putih. Setiap titik ruas jalan kurang lebih ada 150 biji bendera merah putih yang dibagikan kepada pengendara. 

Terakhir, Ipda Putut berharap, adanya aksi ini dapat menumbuhkan jiwa semangat kebangsaan bagi seluruh masyarakat agar tidak pernah lupa dengan sejarah dan meneruskan perjuangan serta cita-cita dari pahlawan yang telah gugur di medan perang.***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya