SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Dianggap Berpihak pada Petani, BARISTAN Bondowoso Deklarasi Dukung Cak Imin Capres 2024

Redaksi - 15 February 2022 | 18:02 - Dibaca 2.16k kali
Peristiwa Daerah Dianggap Berpihak pada Petani, BARISTAN Bondowoso Deklarasi Dukung Cak Imin Capres 2024
Puluhan petani berkumpul di tengah sawah deklarasi mendukung H. Muhaimin Iskandar Nyalon Presiden (Nyampres) 2024 (Foto: BAHRULLAH/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Dukungan terhadap H Muhaimin Iskandar agar mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 tak henti hentinya mengalir deras dari berbagai elemen masyarakat akar rumput.

Kali ini dukungan datang dari puluhan petani yang mengatasnamakan diri sebagai Barisan Tani dan Nelayan (BARISTAN) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Mereka berkumpul di tengah sawah menyatakan sikap mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden 2024 di Desa Ramban Wetan, Kecamatan Cermee, Selasa (15/02/2022).

"Cak Imin Presiden, Cak Imin Presiden, Cak Imin Presiden," teriak petani berapi-api yang dipimpin Didik Purwantoro, Koordinator Masyarakat Tani Bondowoso.

Lebih lanjut, Didik Purwantoro, menyampaikan, bahwa Cak Imin didukung penuh oleh masyarakat petani, karena mempunyai pengalaman luas, yang tentunya juga sebagai kader muda Nahdlatul Ulama potensial telah banyak berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.


Cak Imin di mata petani kata Didi, diyakini dapat mengawal kepentingan kepentingan petani yang saat ini masih banyak persoalan dalam meningkatkan swasembada pangan.

"Kami dari petani Bondowoso menaruh harapan besar kepada Cak Imin, semoga tahun 2024 terpilih menjadi presiden. Saya yakin jika Cak Imin Presiden bisa menata kelola pertanian," ujarnya.

Didik juga mengklaim, selama ini Cak Imin adalah sosok yang benar benar memperjuangkan kepentingan rakyat, di antaranya berjuang melahirkan Undang-undang pesantren dan RUU TPKS. 

"Cak Imin terbukti berjuang untuk kepentingan masyarakat yang menginisiasi lahirnya UU pesantren dan RUU TPKS, itu sangat sangat harus diapresiasi," tegas Didik.

Hal senada juga disampaikan Sayosi Petani Desa Ramban Wetan, yang menyatakan sikap juga siap mendukung Cak Imin sebagai Capres 2024.

Menurut Sayosi, Cak Imin di mata petani dinilai sosok yang pas untuk menjadi Pemimpin Republik Indonesia. Sebab, cara pandangnya luwes dan progresif.

Sayosi mengatakan, selama ini pemerintah belum berpihak sepenuhnya kepada kepentingan petani yang berada di pelosok-pelosok desa.

Menurutnya, petani merasa menderita dengan kebijakan pemerintah, utamanya mahalnya biaya produksi pertanian dan kelangkaan pupuk yang sampai hari ini dialaminya.

"Kita yakin dan berharap besar, Cak Imin bisa menata regulasi pertanian, khususnya kebijakan soal pupuk subsidi dan bisa menurunkan cost pertanian yang jadi beban petani. Beliau sosok yang pas menjadi presiden Indonesia 2024," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya