SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Tingkatkan Kinerja Organisasi, PC GP Ansor Bondowoso Gelar Turba

Bahrullah - 21 December 2020 | 20:12 - Dibaca 2.16k kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Kinerja Organisasi, PC GP Ansor Bondowoso Gelar Turba
PC GP Ansor Bondowoso Bersama para PAC dan PR GP Ansor Cermee (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar acara Turun Bareng (Turba).

Turba dilaksanakan dalam rangka memberikan arahan pada Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Kapriyanto, Ketua PC GP Ansor Bondowoso, kepada media, Minggu (20/12/2020).

Kapriyanto mengatakan, Turba tersebut dilaksanakan di PAC Pakem, Tapen, Klabang, Prajekan, Botolinggo dan Cermee. Turba itu dihadiri Ketua PAC dan sekretaris serta Ketua PR.

"Tujuan turba tersebut adalah peningkatan kinerja organisasi diantaranya pengoptimalan kaderisasi, administrasi, data base kader, dan perekonomian di grassroots," ujarnya.

Dia menghimbau, data base kader, konferensi PAC, PR tepat waktu, pengajuan SK serta ketertiban administrasi dalam surat menyurat itu sangatlah penting dalam sebuah organisasi, hal tersebut merupakan rule of game di dalam organisasi untuk menuju organisasi yang peka terhadap perkembangan zaman.

"Kami ingin agar Ansor selalu siap bersaing, dalam segala hal, baik tingkat lokal maupun pada kanca nasional," tuturnya.

PC GP Ansor Bondowoso, kata dia, selain melakukan sinergi dengan pemerintah, Ansor juga melakukan sinergi dengan PT Kamilah Tour/ travel Haji dan Umroh. 

Katanya, kerjasama ini dilakukan untuk menuju kemandirian ekonomi.

"Selain kita siar dalam keagamaan, kita juga siar dan Ikhtiar dalam ekonomi. Kami berharap semua elemen Ansor PAC, PR serta lembaga-lembaga dapat melaksanakan kerjasama ini dengan optimal, sehingga cita-cita kita bisa berhasil," tutupnya.

Sementara, Abdul Azis Imron, Koordinator Instruktur kaderisasi, menambahkan, di tiap PAC dan PR sangat perlu memiliki super tim dalam kaderisasi.

"Super tim ini dibentuk untuk memfokuskan gerakan mesin kaderisasi, mengingat Ansor adalah sebagian dari banom NU yang bertugas mencetak kader militan," ujarnya.

Dia menjelaskan, adanya kaderisasi tidak ada lain untuk menyiapkan regenerasi organisasi ke depan, sebab kaderisasi menempati posisi yang sangat penting dalam tubuh Ansor, eksistensi pengurus ansor ada di bidang kaderisasi.

"Eksistensi pengurus Ansor bukan eksistensi ansor. Karena kalau ansor selamanya akan eksis, wajar kalau kaderisasi di bilang ruh dari organisasi ansor," pungkasnya.

Acara itu dihadiri oleh Sekretaris PC GP Ansor Bondowoso Adam Bahrudi, Bendahara Umum Alimanto Harahap, Wakil Ketua Kaderisasi sekaligus Koordinator instruktur Kaderisasi Abdul Azis Imron, serta Korwil Dapil yang juga wakil ketua Syaiful Bahri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya