SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Terapkan Protkes, Pemkab Bondowoso Berikan Tali Asih pada 13 Cabor Berprestasi

Bahrullah - 11 December 2020 | 15:12 - Dibaca 1.66k kali
Peristiwa Daerah Terapkan Protkes, Pemkab Bondowoso Berikan Tali Asih pada 13 Cabor Berprestasi
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin saat memberikan tali asih kepada salah salah satu Perwakilan Cabor (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur, memberikan tali asih kepada 13 cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi dengan tidak lupa menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) covid-19.

tali asih yang diberikan kepada 13 Cabor itu berupa uang tunai. Sambil menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan Sabun) Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin di Pendopo Bupati, Kamis (10/12/2020).

Dari sekian jumlah Cabang Olahraga yang ada di kabupaten setempat, hanya 13 Cabor yang menoreh Prestasi pada tahun 2020 ini, diantaranya Cabor Voli, Paralayang, dan Pencak silat.

Perwakilan 13 Cabor itu saat menerima tali asih dari Bupati Bondowoso menggunakan masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun.

Dalam sambutannya Bupati Salwa mengatakan, Tali asih tersebut diberikan untuk memotivasi para Atlet agar tetap semangat dalam mempertahankan prestasinya, bahkan lebih meningkatkan prestasi yang telah didapat.

"Kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi perolehan prestasinya," ungkap Bupati.

Dirinya berharap Medali dari hasil prestasi yang diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga Pemkab Bondowoso akan lebih memaksimalkan lagi untuk tahun yang akan datang.

Akan tetapi, lanjut Bupati Salwa, taliasih bukan hanya semata-mata untuk kepentingan perorangan saja, melainkan untuk semua Cabor yang lain sebagai ajang motivasi agar bisa seperti Cabor-cabor yang berprestasi.

"Kita harap kepada seluruh atlet agar terus meningkatkan prestasinya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kabupaten setempat, Nur Cahyo mengatakan, para Cabor yang menerima tali asih dari Pemkab Bondowoso merupakan perwakilan dari Cabor berprestasi.

"Ini hanya perwakilan saja, karena melihat keadaan kita yang saat ini masih dalam suasana pandemi, jadi perwakilan Cabor yang menerima tali asih menjaga jarak," katanya.

Dia juga meminta kepada para atlet dari berbagai Cabor untuk terus meningkatkan prestasinya.

Katanya, meskipun dalam suasana pandemi saat ini tetap harus berlatih, dan tidak lupa pula berolahraga untuk memperkuat imun tubuh. 

Dia juga berharap kepada Pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan lagi kedepannya terkait dengan penghargaan terhadap atlet-atlet Bondowoso.

"Berapapun yang diberikan oleh Pemda, ya itu yang kita kelola," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya