SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Reses Anggota DPRD Bondowoso Dapil VI Terapkan Prokes Covid-19

Bahrullah - 02 November 2020 | 15:11 - Dibaca 2.89k kali
Peristiwa Daerah Reses Anggota DPRD Bondowoso Dapil VI Terapkan Prokes Covid-19
Suasana serap aspirasi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh Anggota DPRD Bondowoso, H.M Soheb SH (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia).


BONDOWOSO- Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil IV Kabupaten Bondowoso menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19

Pelaksanaan reses masa sidang I Tahun 2020-2021 DPRD Bondowoso, Jawa Timur tersebut peserta forum diwajibkan menggunakan masker, sebelum masuk ke ruangan mencuci tangan dengan sabun, dan di dalam ruangan juga menjaga jarak.

Kegiatan itu juga diawali dengan sholawat bil qiyam dan doa, karena berbarengan mailid Nabi Muhammad SAW. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh beberapa warga.

H.M Soheb, Anggota DPRD Dapil VI mengatakan, bahwa semua aspirasi dari warga, akan ditampung dan disampaikan dalam rapat di DPRD.

" Aspirasi ini tentu melalui pembahasan, dan diseleksi di DPRD. Baru nanti bisa direalisasikan di tahun berikutnya 2021. Bukan bulan ini. Takutnya warga salah paham," paparnya.

Menurutnya, memang pembangunan di tahun ini terkendala karena Pandemi Covid-19.

 "Namun sebagai wakil rakyat, akan mengusahakan semaksimal mungkin," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, semua warga dipersilahkan menyampaikan aspirasi. Namun bagi mereka yang malu mau menyampaikan langsung, maka boleh ditulis. 

"Kami sediakan kertas kosong. Kemudian kami tampung untuk dijadikan pertimbangan nanti," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, karena reses kali dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Maka diberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Misalnya wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun. Serta peserta dibatasi hanya 25 orang saja," terangnya.

Di depan konstituennya, ia juga mengedukasi pentingnya mematuhi protokol Covid-19. "Corona ini masih ada. Mari bergotong royong dalam pencegahan. Waspada tapi jangan takut berlebihan," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan reses tersebut dipantau langsung oleh Kepala Puskesmas Maesan. Sekaligus memberikan edukasi kepada warga yang hadir.

Reses masa sidang I Anggota DPRD Bondowoso berlangsung selama empat hari. Yani mulai 31 Oktober hingga 3 November. Pelaksanaannya bersamaan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Soheb juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Soheb, penularan virus corona ini tidak akan bisa diatasi tanpa kerjasama dan peran serta masyarakat dalam melaksanakan dan memperketat protokol kesehatan.

" Mari kita berdoa bersama kepada Allah, semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas sedia kala tanpa rasa khawatir akan covid-19," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya