SUARA INDONESIA BONDOWOSO

GP Ansor Bondowoso Sinergi dengan Polres, Komitmen Kawal Prokes Covid-19

Bahrullah - 19 October 2020 | 18:10 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah GP Ansor Bondowoso Sinergi dengan Polres, Komitmen Kawal Prokes Covid-19
Segenap jajaran PC GP Ansor Bondowoso dan Kapolres Bondowoso (foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)


BONDOWOSO- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bondowoso bersinergi dengan Polres, komitmen kawal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19.

Tingginya angka penderita covid-19 di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menjadi perhatian tersendiri bagai GP Ansor Bondowoso dan institusi kepolisian.

Kapriyanto, Ketua PC GP Ansor Bondowoso menjelaskan Perlunya serta pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam kehidupan masyarakat untuk mengoptimalkan Kaderisasi berbasis profesi, perjuangan serta pengabdian kepada Agama, Masyarakat dan NKRI hal ini juga termaktub dalam AD/ART GP Ansor.

" Kami sangat mengapresiasi kerendahan hati dan lapang dada, serta semangat bapak Kapolres Bondowoso untuk bersinergi serta mendukung para pemuda, tak terkecuali GP Ansor Bondowoso, " ujarnya.

Dia mengungkapkan, kapolres Bondowoso juga akan selalu berkolaborasi dengan Banser dalam hal taktis untuk selalu menjaga Bondowoso yang aman serta toleran.

Adam Bahrudi, Sekretaris PC GP Ansor juga mengatakan, organisasi GP Ansor yang berciri khas gerakan pemuda kini bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga kondusifitas kabupaten.

" Tidak lupa pula, gerakan kita berkomitmen mengawal penerapan protokol kesehatan covid-19," ungkap Adam Bahrudi, pada media, Senin (19/10/2020).

Dia mengatakan, wujud konkritnya dalam mengawal protokol kesehatan dengan cara mengontrol kegiatan-kader GP Ansor dalam menerapkan 3M (Menjaga jarak, Menggunakan masker, dan Mencuci tangan dengan sabun).

Katanya, apabila juga diperlukan kebutuhan pertemuan bertatap muka diprioritaskan melalui online meeting. Namun, jika ada pengguna jasa atau tamu yang harus bertatap muka secara langsung karena keperluan yang mendesak, maka diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan.

" Seperti, pengecekan suhu badan, penggunaan masker, hand sanitizer, serta penerapan physical distancing," pungkasnya.

Dalam agenda tersebut di dampingi bapak Deky Kasat Intel Polres, Wakil Ketua PC GP Ansor Bondowoso Bidang Kaderisasi Abdul Azis Imron.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya