SUARA INDONESIA BONDOWOSO

PC GP Ansor Bondowoso Instruksikan Kadernya Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes

Bahrullah - 18 October 2020 | 07:10 - Dibaca 105 kali
Peristiwa Daerah PC GP Ansor Bondowoso Instruksikan Kadernya Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes
Kapriyanyo Ketua PC GP Ansor Bondowoso (foto Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bondowoso menghimbau seluruh kadernya untuk turut membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Hal itu sebagaimana diutarakan oleh Kapriyanto pada saat memberikan sambutan di acara konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (18/10/200).

Lebih lanjut, Kapri mengatakan, tugas tambahan GP Ansor salah satunya harus mengabdi pada masyarakat, untuk itu harus membantu mengingatkan masyarakat agar selalu terbiasa menggunakan Prokes.

" Kita harus sigap dan bergerak saat ini, mengingatkan masyarakat agar terbiasa menggunakan protokol kesehatan. Sebab, di Kabupaten Bondowoso angka penderita covid-19 masih tinggi," ungkapnya.

Dia juga menuturkan, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus terbiasa menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun.

Jika itu diterapkan, kata Kapri, maka insya allah akan mempersempit ruang penularan dan dapat memutus mata rantai penularan.

" Kami berharap kader-kader yang tersebar di pelosok-pelosok desa memberikan pemahaman dan memberikan contoh untuk penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, pemutusan mata rantai penularan covid-19 ini akan terwujud apabila semua elemen masyarakat sadar dan bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan.

" Ayo kita bergerak bersama bahu membahu untuk memutus mata rantai penularan covid-19," pungkasnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya