SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Menarik! Tarian Daerah Meriahkan Perayaan Nataru 2023 di SMP Pius Cilacap

Satria Galih Saputra - 07 January 2023 | 09:01 - Dibaca 1.85k kali
Pendidikan Menarik! Tarian Daerah Meriahkan Perayaan Nataru 2023 di SMP Pius Cilacap
Siswa SMP Pius Cilacap Saat Menampilkan Tarian Daerah di Acara Perayaan Nataru 2023

CILACAP - Tarian Daerah dari Jawa Tengah yang dilakukan oleh siswa meriahkan kegiatan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang digelar SMP Pius Cilacap, Jumat (6/1/2022). 

Kegiatan tersebut kali pertama digelar oleh pihak sekolah. 

Adapun penampilan pentas seni dari para siswa untuk menambah semarak suasana seperti perarakan, breakdance, gerak dan lagu, paduan suara dan drama. 

Kegiatan diawali kegiatan Misa bersama perguruan Pius Cilacap mulai dari TK, SD hingga SMP di salah satu gereja terlebih dahulu kemudian dilanjutkan Perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 SMP Pius Cilacap diikuti seluruh siswa dan guru. 

Selanjutnya, pada sore hari perayaan Natal bersama diikuti guru dan karyawan beserta keluarga masing-masing. 

Kepala Sekolah SMP Pius, Cilacap, Thomas Sutasman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut Kegiatan ini bukan sekedar perayaan Nataru 2023 saja, namun bertujuan juga untuk menumbuhkan inisiatif siswa.

"Krena para siswa menampilkan pentas seni. Dan ini untuk menumbuhkan inisiatif siswa. Berawal dari inisiatif inilah nanti akan menjadikan siswa menjadi kreatif dan berkembang sesuai dengan tema kegiatan 'Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melewati Jalur Lain'," ujarnya. 

Ia menambahkan, tema yang diusung tersebut mempunyai arti yaitu harus ada inisiatif yang tumbuh, sehingga menumbuhkan kreatifitas dalam hal ini kreatifitas siswa. 

"Makannya pada kegiatan perayaan Nataru 2023 di SMP Pius Cilacap, kami memberikan kesempatan kepada pengurus OSIS untuk menyelenggarakan dan pentas seninya dari siswa di masing-masing kelas dari mulai kelas 7, 8 dan 9," ucap Thomas. 

Thomas menyebut, pentas seni yang ditampilkan oleh para siswa sangat variatif dan mereka terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. 

Oleh karena itu, pihaknya memberikan kesempatan tersebut agar para siswa di SMP Pius Cilacap bisa tumbuh dan berkembang tidak hanya dalam iman, namun juga kreatifitas. 

"Kalau ini hasilnya bagus, kedepannya kami akan memberikan ruang lagi kepada anak-anak, mungkin tidak hanya pada perayaan Natal saja, namun pada moment lainnya seperti Paskah, Bulan Kitab Suci atau acara lain setelah akhir tahun pelajaran bisa dilaksanakan," katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya