SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Lomba Fashion Show Meriahkan Festival Literasi di SD Pius Cilacap

Satria Galih Saputra - 15 December 2022 | 21:12 - Dibaca 2.38k kali
Pendidikan Lomba Fashion Show Meriahkan Festival Literasi di SD Pius Cilacap
Salah Satu Siswa TK Saat Mengikuti Lomba Fashion Show di SD Pius Cilacap

CILACAP - Lomba fashion show atau peragaan busana meriahkan kegiatan Festival Literasi bertemakan 'Panen Karya' yang digelar SD Pius Cilacap, Kamis (15/12/2022). 

Diketahui, lomba tersebut diikuti puluhan siswa TK yang berada di sekitar SD Pius Cilacap dengan mengenakan busana menarik yang didesain sendiri. 

"Kami sengaja mengundang TK lain yang berada di sekitar sekolah untuk mengikuti perlombaan sebagai sarana promosi sekolah kami dan untuk lomba fashion show ini diikuti sebanyak 71 peserta," ungkap Kepala SD Pius Cilacap, Gracely Mary. 

Adapun perlombaan lainnya yaitu lomba mewarnai diikuti 146 peserta siswa TK. 

Untuk menambah semarak dan meriah kegiatan, seluruh ekstrakulikuler yang ada di SD Pius Cilacap ditampilkan dalam Festival Literasi tersebut seperti drum band, tari kesenian, gamelan, taekwondo, dan lainnya. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memotivasi para siswa agar semakin berkembang dan mengapresiasi apa yang telah dihasilkan oleh siswa. Kebetulan ini pertama kalinya kami laksanakan setelah pandemi Covid-19," ujar Gracely. 

Festival tersebut juga diramaikan oleh puluhan stand di halaman sekolah yang memamerkan produk-produk hasil karya siswa SD Pius Cilacap seperti tempat sampah dari barang bekas, pohon natal, kincir angin dari stik es krim, bunga hias plastik dan lainnya 

"Itu yang dipamerkan di stand adalah hasil karya siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, jadi masing-masing stand berbeda isinya sesuai materi yang diberikan di setiap kelas," jelasnya. 

Diharapkan seluruh siswa SD Pius Cilacap nantinya dapat menjadi generasi yang berkembang seutuhnya dan berkarakter. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Cilacap Selatan, Nining Murningsih menyambut positif dan mengapresiasi Festival Literasi yang digelar SD Pius Cilacap. 

"Ini sangat luar biasa dan sangat bagus kolaborasi antara guru dengan siswa dan orang tua siswa. Jadi apa yang diharapkan oleh pemerintah bahwa sekolah harus bekerjasama dan sudah dibuktikan oleh SD Pius Cilacap melalui kegiatan Festival Literasi hari ini," katanya. 

Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, namun dapat berkelanjutan di tahun berikutnya dengan tema yang berbeda. 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini masyarakat semakin mengenal pencapaian yang telah diraih oleh SD Pius Cilacap sehingga nantinya dapat menjadi sekolah yang diminati oleh banyak masyarakat," ucap Nining.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lukman Hadi

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya