SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Lepas Atlet Porsenitas dan Porprov, Sekda Cilacap Tekankan Hal Ini

Satria Galih Saputra - 31 October 2022 | 20:10 - Dibaca 1.42k kali
Olahraga Lepas Atlet Porsenitas dan Porprov, Sekda Cilacap Tekankan Hal Ini
Pelepasan Ratusan Atlet Porsenitas dan Porprov di Halaman Pendapa Wijayakusuma Cakti, Cilacap. (Foto: Satria Galih Saputra/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Seluruh atlet yang mengikuti laga Pekan Olahraga Seni dan Kreativitas (Porsenitas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Jateng diminta agar menjunjung tinggi sportivitas. 

Hal tersebut ditekankan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri, saat melepas ratusan atlet Porsenitas dan Porprov tahun 2022 di Halaman Pendapa Wijayakusuma Cakti, Cilacap, Senin (31/10/2022).

Selain itu, untuk mendukung kesiapan dari para atlet dalam berlaga, Awaluddin juga meminta agar mempersiapkan fisik dan mental sebelum mengikuti pertandingan.

"Saya harap semua atlet yang hadir bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan memberikan prestasi terbaik dalam cabang olahraga atau seni," pinta Awaluddin. 

Hal tersebut, kata dia, agar membanggakan Kabupaten Cilacap dengan prestasi yang diraih oleh masing-masing atlet. 

"Mudah-mudahan saudara sekalian nanti meraih juara umum, baik di laga Porsenitas maupun Porprov," ujarnya.

Diketahui, dari jumlah 125 atlet, sebanyak 85 atlet dari 9 cabang olahraga di Kabupaten Cilacap akan bertanding di laga Porsenitas 'Kunci Bersama' Ke IX tahun 2022.

Ke 85 atlet dari 9 cabang olahraga tersebut terdiri dari 12 atlet bulutangkis, 5 atlet catur, 13 atlet tenis lapangan, 13 atlet tenis meja, 10 atlet sepeda, 6 atlet dayung, 9 atlet bola voli pantai, 9 atlet bakiak dan 8 atlet gobak sodor. 

Sementara sisanya 40 atlet dari 5 cabang olahraga akan bertanding di laga Porprov Korpri Tingkat Jawa Tengah di Semarang. 

Dari jumlah 40 atlet tersebut, masing-masing 8 atlet tenis meja, 8 atlet tenis lapangan, 5 atlet bulutangkis, 13 atlet futsal dan 6 atlet getball. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Paiman menyampaikan, untuk laga Porsenitas 'Kunci Bersama' Ke IX dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 2 hingga 4 November 2022 di Pengandaran, Jawa Barat. 

"Sedangkan laga Porprov Korpri Tingkat Jawa Tengah akan dilaksanakan selama lima hari dimulai tanggal 7 hingga 11 November 2022 di Semarang," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Sekda Awaluddin memakaikan jaket kepada perwakilan atlet sebagai tanda pelepasan atlet disaksikan para Asisten Sekretaris Daerah. 

Adapun para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Cilacap turut menghadiri momentum pelepasan atlet tersebut. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya