SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Peduli Cianjur, Ormas Pemuda Pancasila Cilacap Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako dan Uang Rp 50 Juta

Satria Galih Saputra - 04 December 2022 | 13:12 - Dibaca 118 kali
Komunitas Peduli Cianjur, Ormas Pemuda Pancasila Cilacap Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako dan Uang Rp 50 Juta
Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Edi Santoso Saat Serah Terima Bantuan Secara Simbolis Kepada Anggota

CILACAP - Keprihatinan atas musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat turut dirasakan organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila di Kabupaten Cilacap. 

Diketahui, gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada sepekan lalu membuat ratusan ribu jiwa terpaksa mengungsi hingga saat ini. 

Oleh sebab itu, untuk membantu kebutuhan para korban terdampak di Cianjur selama berada di tempat pengungsian dan sebagai wujud kepedulian, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cilacap memberikan bantuan berupa paket sembako, peralatan mandi, selimut, kasur, air mineral, dan lainnya serta uang tunai sejumlah Rp 50 juta. 

"Bantuan yang kami berikan berupa paket sembako berisi kebutuhan pokok berjumlah ribuan paket sembako yang akan dibawa menggunakan 5 unit truk dan uang tunai sebesar Rp 50 juta," ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Edi Santoso di Markas MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Sabtu (3/12/2022). 

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian dari Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Cilacap kepada para korban gempa di Cianjur. 

Dalam kesempatannya, Edi juga menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat tersebut. 

"Ini sebagai wujud kepedulian kami dari Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap kepada para korban untuk meringankan beban mereka dan kami tentu ikut prihatin atas musibah yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat saat ini," ujar bakal calon Bupati Cilacap jalur independent tersebut. 

Selain itu, lanjut dia, adanya dorongan dari anggota Pemuda Pancasila yang memiliki rasa peduli dan sifat sosial untuk membantu sesama. 

"Sehingga kami bersemangat dan mendukung anggota dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial ini untuk membantu korban gempa di Cianjur, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat," ucap bos Edi sapaannya. 

Adapun puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila di wilayah Kabupaten Cilacap juga dikirimkan ke Cianjur untuk membantu proses penanganan dan evakuasi para korban. 

"Kami juga mengirimkan anggota Pemuda Pancasila sebanyak 79 orang untuk membantu penanganan para korban disana," imbuhnya. 

Bakti sosial tersebut ditandai dengan serah terima bantuan secara simbolis yang diberikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Edi Santoso kepada salah satu anggota PP. 

Dalam kesempatan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap tersebut juga ikut bersama rombongan menuju Cianjur pada Sabtu (3/12/2022) malam dengan mengendarai salah satu truk yang mengangkut paket sembako sebagai bentuk empati. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya