SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Gelar Rakerda di Cilacap, PWKI Dorong Anggota Tingkatkan Kapasitas dan Berperan Aktif di Masyarakat

Satria Galih Saputra - 03 December 2022 | 16:12 - Dibaca 57 kali
Komunitas Gelar Rakerda di Cilacap, PWKI Dorong Anggota Tingkatkan Kapasitas dan Berperan Aktif di Masyarakat
DPD PWKI Saat Gelar Rakerda di Horel Sindoro, Cilacap

CILACAP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (3/12/2022). 

Rakerda kali ini dilaksanakan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah diikuti 91 orang perwakilan dari masing-masing DPC PWKI di 15 Kabupaten/Kota dan 1 PAC dari Kabupaten Blora. 

Diketahui, Rakerda yang berlangsung di Hotel Sindoro, Cilacap tersebut untuk menyepakati bersama program kerja yang bisa dilakukan dan disinergikan dengan pemerintah daerah di masing-masing Kabupaten di Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan itu, para anggota PWKI di masing-masing Kabupaten/Kota didorong untuk meningkatkan kapasitas dan berperan aktif di masyarakat. 

"Kami mendorong mereka bagaimana meningkatkan kapasitas sebagai wanita-wanita karena mereka menjadi ujung tombak dari semua perjuangan dan berperan aktif di masyarakat, keluar dari gereja kemudian berbuat real bagi masyarakat," ujar Ketua DPD PWKI Provinsi Jawa Tengah, Mamik Indaryani. 

Selain itu, seluruh anggota PWKI yang ada di Jawa Tengah juga ditekankan untuk dapat berkontribusi dalam membangun daerahnya masing-masing, khususnya anggota PWKI di Kabupaten Cilacap. 

"Kami juga tekankan kepada mereka untuk dapat berkontribusi dalam membangun daerahnya dimanapun ditempatkan melalui program kerja dengan bersinergi bersama perintah Kabupaten di masing-masing seluruh Jawa Tengah," katanya. 

Ia menambahkan, peran dari anggota PWKI sangat strategis dalam pembangunan yang berperspektif gender. 

"Peran mereka sangat strategis sebagai perempuan yang berkaitan dengan bagaimana membangun pembangunan yang berperspektif gender," ungkap Mamik. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Cilacap, Muhammad Najib Mahfud atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan mendukung program kerja dari PWKI, khususnya di Cilacap. 

"Kami mengapresiasi karena mereka berangkat dari masyarakat dan PWKI juga bagian dari Cilacap, tentunya kami juga sangat mendukung dengan harapan dapat menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah," kata Najib. 

Dalam kesempatannya, pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk organisasi masyarakat untuk bersinergi dan bersatu dalam membangun daerah. 

"Beliau-beliau ini, khususnya anggota PWKI di Cilacap kami harapkan tidak hanya aktif di gereja, tetapi juga berperan aktif di masyarakat untuk sama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Cilacap agar maju dan bercahaya," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya