SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan, Cilacap 2023-2025 Resmi Dikukuhkan

Satria Galih Saputra - 11 November 2022 | 00:11 - Dibaca 2.15k kali
Komunitas Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan, Cilacap 2023-2025 Resmi Dikukuhkan
Tarmuji Saat Menyematkan Topi Kepada Pengurus Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan

CILACAP - Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap masa bakti 2023-2025 resmi dikukuhkan, Kamis (10/11/2022) siang. 

Pengukuhan yang digelar di Aula Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Cilacap Tengah, Aipda Karno.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan rompi dan topi kepada Ketua beserta pengurus baru.

Kemudian penyerahan bendera pataka dan penyerahan AD/ART dan KTA kepada Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan baru, Jasiman yang dilakukan oleh Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Cilacap, Tarmuji. 

"Dengan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan ini, nantinya bisa menjadi tolak ukur Kelurahan-kelurahan lainnya untuk membangkitkan Kamtibmasnya," ujar Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Cilacap, Tarmuji saat dikonfirmasi usai kegiatan pengukuhan, Kamis (10/11/2022) 

Dalam kesempatannya, ia mengingatkan anggota Pokdarkamtibmas, khususnya di wilayah Kelurahan Donan sebagai mitra Polri agar selalu berperan aktif, khususnya dalam menjaga Kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

Selain itu, lanjut dia, selalu berkontribusi positif, khususnya di bidang sosial untuk kepentingan masyarakat luas. 

"Terbukti beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh Pokdarkamtibmas di Kelurahan Donan baik kegiatan sosial maupun yang lainnya. Diharapkan kedepan akan lebih baik lagi," tutur Tarmuji.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Cilacap Tengah, Sentot Maryanto menegaskan, bahwa Kelurahan Donan ini akar tumbuhnya Pokdarkamtibmas berdiri sejak tahun 2008.

"Sehingga ini menjadi pioneer di Kabupaten Cilacap dan dengan kepengurusan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Donan yang baru ini, kedepan diharapkan agar lebih inovatif dan berkembang," katanya. 

Sementara itu, Lurah Donan, Tutur meminta Pokdarkamtibmas di Kelurahan Donan agar dapat bersinergi, baik dengan masyarakat, aparatur pemerintahan maupun yang lainnya. 

"Tentunya dengan menjalin komunikasi yang baik dan bersama-sama bagaimana menjaga lingkungan agar mendukung situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan baik," ucapnya. 

Ia menambahkan, Pokdarkamtibmas ini merupakan panggilan hati, sehingga harus dijalani dengan niat dan ikhlas oleh masing-masing anggota dalam berperan sosial untuk masyarakat. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya