SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemkab Bondowoso Lakukan Halal Bihalal

Bahrullah - 09 May 2022 | 13:05 - Dibaca 1.56k kali
Kesehatan Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemkab Bondowoso Lakukan Halal Bihalal
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso memberikan sambutan (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar kegiatan halal bihalal yang dipimpin oleh Bupati KH Salwa Arifin.

Sebelum halal bihalal dilaksanakan, giat itu diawali dengan kegiatan inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa instansi instansi di lingkup kerja pemerintah daerah setempat.

Terlibat pupa H. Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati beserta Bambang Soekwanto Sekretaris Daerah meninjau di tiga instansi, yakni Dinas Pendidikan (Dispendik), Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Rumah Sakit Dr. Koesnaedi, Senin (9/5/2022).

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat memberikan sambutan mengatakan, pada acara Sidak yang dikemas dengan Tema Halal bihalal di Dinas Pendidikan setempat mengungkapkan, halal bihalal yang dilakukan adalah untuk mengurangi kesalahan yang selama ini telah diperbuat.

" Setelah halal bihalal kita murn kembali kepada fitrah, intinya saling maaf memaafkan," ungkapnya.

Bupati Salwa mengatakan, setelah kembali Fitrah diharapkan kepada seluruh Jajaran Instansi dan pegawai sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat agar tetap menjaga kefitrahan yang saat ini telah dilakukan.

" Halal bihalal ini menjadikan kita semua kembali suci, jadi saya harap tetap jaga kefitrahan ini, jadikan kita orisinil kembali Fitrah," tegasnya.

Dia berharap, karakteristik pegawai yang tidak patut dicontoh agar segera dirobah, sejatinya, Ungkap bupati, pada saat kita sudah kembali Fitrah, bupati berharap agar terus dipertahankan pada setiap hari sebagai bentuk perwujudan kembalinya suci manusia.

" Ini inti dari halal bihalal, kita kembali suci, jadikan momentum halal bihalal ini sebagai ajang mensucikan diri," tutupnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya