SUARA INDONESIA BONDOWOSO

80 Nakes Bondowoso Terpapar Covid-19, Dinkes Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bahrullah - 03 November 2020 | 17:11 - Dibaca 2.46k kali
Kesehatan 80 Nakes Bondowoso Terpapar Covid-19, Dinkes Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Moh Imron Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media (foto Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Moh Imron Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi dan taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

" Seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Akan tetap yang juga lebih penting berdoa kepada Allah," ujaranya melalui sambungan telepon, Selasa (3/11/2020).

Imron mengungkapkan, sejak pertama adanya covid-19 sampai saat ini tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar virus corona sudah berjumlah kurang lebih 80 orang.

Mereka itu bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas, Rumah Sakit Bhayangkara, dan Rumah Sakit Mitra Medika.

" Yang juga terpapar termasuk karyawan- karyawan non medis yang bekerja di bagian fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Imron menegaskan, 80 orang tersebut bukan semuanya tenaga medis. Namun, mereka bekerja di rumah sakit dan di Puskesmas.

" Mereka yang terpapar diantaranya ada tenaga medis, bagian gizi, Cleaning Service, karyawan non medis yang bekerja di fasilitas kesehatan," cetusnya.

Dia menambahkan, saat ini setiap Puskesmas dan rumah sakit sering dilakukan Sterilisasi dengan disemprotkan menggunakan Desinfektan, agar masyarakat tidak khawatir untuk berobat.

Sementara, kata dia, bagi karyawan baik tenaga medis dan non media yang dinyatakan hasil pemeriksaan positif diistirahatkan sampai dinyatakan sembuh total.

" Dengan adanya aturan dan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, diharapkan masyarakat Bondowoso dapat mengindahkan dan mematuhi demi mewujudkan kabupaten yang aman dari Covid-19," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya