SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Keberadaan PT Medco di Bondowoso Diharapkan Mampu Sejahterakan Masyarakat

Bahrullah - 15 September 2023 | 16:09 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Keberadaan PT Medco di Bondowoso Diharapkan Mampu Sejahterakan Masyarakat
H. M. Nasim Khan Komisi 6 DPR RI saat memnerikan keterangan pers (Foto: Bahrullah/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- H. M. Nasim Khan Komisi 6 DPR RI berharap keberda PT. Medco Cahaya Geothermal dengan proyeknya pembangkit listrik tenaga panas bumi di Kabupaten Bondowoso mampu mensejahterakan masyarakat.

"PT Medco Geothermal Cahaya Ener harus berpikir pengembanganya untuk Bondowoso ke depan, baik untuk masyarakatnya dan kelestarian alamnya, agar bisa maju," kata H. M. Nasim Khan pada suaraindonesia.co.id, Jumat Sore (15/09/2023).

Nasim mengatakan, keberadaan PT Medco harus bermanfaat untuk masyarakat Ijen khususnya, dan masyarakat Bondowoso pada umumnya.

Dia berpesan kelestarian alam juga harus tetap dijaga dan diperhatikan. Jangan sampai alam yang ditempati eksplorasi di sana rusak.

Dia mengklaim sementara ini keberadaan PT Medco sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, meski kegiatanya masih belum beroperasi.

Dia mendorong keberadaan PT Medco lebih transparan pengolahannya, sehingga yang menjadi harapan masyarakat bisa terakomodir.

"Pada intinya harus mensejahterakan masyarakat, yang pasti sistem harus tertata rapi dan jangan sampai kita dirugikan," ujarnya.

Menurutnya menjadi sebuah kewajaran apabila investor mencari untung terhadap kegiatan investasinya di Bondowoso. Namun dampak manfaatnya juga harus dirasakan oleh masyarakat luas.

"Saya titip masyarakat di sana agar supaya tetap diperhatikan, dan pemerintah Bondowoso harus detail memperhatikan untuk kepentingan keuntungan terkait keberadaan PT Medco," ujarnya.

"Tunjangan jaminan kesehatan, pendidikan, infrastruktur itu sudah harus ada. Namun harus diperkuat oleh Perda kabupaten setempat," ujarnya.

Dia juga meminta pemerintah daerah, tema teman LSM dan Pers juga aktif melakukan kontroling terhadap keberadaan PT Medco Cahaya Geothermal.

"Hari ini jangan hanya memikirkan kelompoknya dan pribadi masing-masing, tapi harus bisa bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya