SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Polres Bondowoso Beri Pengamanan Extra Pengesahan Warga Baru PSHT

Bahrullah - 07 August 2023 | 11:08 - Dibaca 840 kali
Peristiwa Polres Bondowoso Beri Pengamanan Extra Pengesahan Warga Baru PSHT
Apel personel gabungan pengamanan pengesahan warga baru PSHT Bondowoso (Humas Polres)


BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id-  Polres Bondowoso memberikan pengamanan exstra di acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Sebelum pengamanan dilaksanakan, apel  sebanyak 248 personel gabungan di halaman Polres Bondowoso, Minggu Sore (06/08/2023).

Apel itu sebagai bentuk kesiapsiagaan personel gabungan, yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan 50 Pengamanan Terate (Pamter) untuk memberikan pengamanan extra pengesahan warga baru  PSHT 1di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

AKBP Bimo Ariyanto Kapolres Bondowoso, yang bertindak sebagai pemimpin apel pada suaraindonesia.co.id, menyampaikan, pengamanan pengesahan warga baru PSHT, sebagai wujud dari sikap Polri yang selalu melayani masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh personil gabungan pengamanan agar tetap waspada. Jangan sampai lengah, terutama yang melaksanakan pam di lokasi maupun di jalan-jalan yang dekat dengan lokasi pengesahan," ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Pekanbaru 2017 itu menghimbau, di acara pengesahan warga baru PSHT Bondowoso itu untuk menciptakan situasi kondusif agar acaranya sukses dan berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

"Tolong pahami tugas dan tanggung jawab yang sudah ditentukan, pengamanan ini juga salah satu wujud kita untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

Mengakhiri amanat apelnya, Kapolres Bondowoso meminta seluruh personel gabungan agar tetap waspada jangan sampai lengah terutama yang melaksanakan pam di lokasi maupun di penggal penggal.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saling bodysystem satu sama lain, dan Pamter saya harap jalin kerja sama yang baik dengan polri, supaya terciptanya situasi aman dan terkendali," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Wakapolres Kalimantan Timur itu juga mengabarkan, hingga acara selesai situasi keadaan tetap tertib aman dan kondusif.

“Kondisi aman terkendali, kegiatan rekan-rekan perguruan silat berlangsung tertib dan sukses,” teranganya AKBP Bimo.

Setelah menjadi warga PSHT, Kapolres Bondowoso juga meminta kepada warga baru dan seluruh perguruan silat di Bondowoso  untuk terus berkontribusi menciptakan situasi yang kondusif dimanapun berada.

“Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, jadi kami mohon seluruh elemen masyarakat juga terlibat dalam menciptakan dan memeliharanya,” tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya