SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Bangun Sinergi dengan Kemenag, IPNU IPPNU Silaturahmi dan Audiensi

Bahrullah - 29 June 2022 | 10:06 - Dibaca 633 kali
Pendidikan Bangun Sinergi dengan Kemenag, IPNU IPPNU Silaturahmi dan Audiensi
Silaturahmi IPNU IPPNU ke Kemenag Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso melakukan silaturahmi dan audiensi untuk membangun sinergi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Segenap jajaran Pengurus IPNU IPPNU Bondowoso diterima oleh Kepala Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Bondowoso Bapak Sholihul Kirom di ruangannya, Selasa (28/07/2022)

Bapak Sholihul Kirom mengatakan siap dalam mensinergikan program dengan IPNU IPPNU Bondowoso dalam hal pengembangan pelajar di tingkat MTs/MA Sederajat.

"Tentu, nantinya kami harap IPNU IPPNU Bondowoso dapat menuntaskan program-program yang akan disinergikan dengan kami dalam hal pengembangan skill organisasi di tingkatan komisariat Madrasah/Sekolah," imbuhnya.

Dia menuturkan, juga siap membantu dan mensukseskan program-program kegiatan yang langsung melibatkan Kemenag.

Katanya, program tersebut berupa program kaderisasi yang dilaksanakan oleh IPNU dan IPPNU Bondowoso.

Sementara itu, Pengurus Departement PW IPNU Provinsi Jawa Timur, Moch Abdul Rizal menyampaikan ucapan syukurnya telah disambut dan diterima dengan baik oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bondowoso.

"Sesuai amanah kami sebagai pengurus yang mengurusi pelajar kemudian juga menindaklanjuti titah dari PBNU agar IPNU IPPNU bisa lebih fokus pada garapan Pelajar baik Sekolah Negeri atau Swasta yang dibawahi Kemenag Bondowoso," ungkapnya.

 Dia mengatakan, saat ini terdapat beberapa hal yang perlu disampaikan dan disinergikan dengan Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso.

Ia juga menyampaikan bahwa IPNU IPPNU Bondowoso memiliki beberapa program pendampingan pelajar, baik di bidang aqidah maupun potensi dan minat, bakat pelajar.

"Pendampingan pelajar di sekolah - sekolah ini tentunya sangat penting dilakukan. Selain itu, peran organisasi di tingkat pelajar juga dibutuhkan agar nantinya tidak salah dalam menentukan pilihan," tambahnya.

Pria asal Kalibagor ini juga menambahkan bahwa IPNU IPPNU memiliki beberapa program yang siap di gempurkan bagi pelajar MTs-MA Sederajat.

"Yakni di antaranya terdapat pelatihan jurnalistik, pelatihan kewirausahaan, pelatihan public speaking, dan lain sebagainya yang terangkum dalam Kajian Go To School dan Student Acceleration Space," jelasnya.

Rizal berharap program - program yang disampaikan dapat berjalan dengan masif dan efektif agar nantinya bisa tumbuh dan berkembang pelajar yang aktif, adaptif, dan revolusioner.

"Kami juga siap untuk membantu dan memberikan jalan bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi di berbagai wilayah Jawa Timur dengan mengikutsertakan melalui penerimaan Beasiswa program dari PWNU Jawa Timur.

Tentunya untuk melaksanakan program tersebut dibutuhkan support dari beberapa stakeholder dan utamanya dari Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso sendiri," tutupnya.

 Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu Deva Setiawati Ketua PC IPPNU Bondowoso, Naufal Rias Adhatansah Wakil Ketua Bidang Jaringan Sekolah dan Pondok Pesantren, Moch Rifqi Rahman Wakil Ketua Bidang Organisasi, Fathorrosi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan juga dikawal oleh beberapa komandan dari CBP KPP Bondowoso.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya