SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Bakti Sosial Pondok Ramadhan, MTsN 8 Jember Bagikan Ribuan Takjil

Bahrullah - 16 April 2022 | 19:04 - Dibaca 1.43k kali
Pendidikan Bakti Sosial Pondok Ramadhan, MTsN 8 Jember Bagikan Ribuan Takjil
Pembagian Seribu Takjil yang dipimpin langsung oleh Mustafa Zuhri Kepala MTsN 8 Jember (Foto Istimewa)

JEMBER- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Jember membahagiakan ribuan takjil kepada masyarakat dan sejumlah pengguna jalan di depan madrasah jalan Sumber Baru, Kabupaten Jember.

Acara ini merupakan serangkaian acara pondok romadhon dan sebagai bentuk rasa syukur siswa dan siswi MTsN 8 Jember atas pelaksanaan pondok ramadhan dengan lancar.

" Bagi-bagi shodaqoh ribuan paket takjil yang diberikan di sepanjang jalan Sumber Baru ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan madrasah," kata Kepala MTsN 8 Jember Musthafa Zuhri pada media, Rabu (16/4/2022).

Ribuan paket takjil ini kata Musthafa, diberikan untuk masyarakat sekitar madrasah yang pernah dilalui oleh para santri.

Tidak lupa pula kata Muthafa, takjil itu dibagikan pada masyarakat yang rumahnya dekat dengan lembaga MTsN 8.

" Siapa saja yang melewati jalan yang ada stand para santri dan petugas, tentunya mereka kebagian," jelasnya.

Lebih lanjut, Mustafa menerangkan, bahwa ribuan takjil itu dibagikan oleh para santri, guru, karyawan dan dibantu ibu ibu dharma wanita dengan melibatkan wali santri dan komite madrasah.

" Meski kami saat bagikan takjil diguyur hujan tak membuat semangat bakti sosial ibadah puasa kami pupus," kata Musthafa.

Musthafa menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk edukasi pada santri MTsN 8 Jember agar juga memiliki kepedulian terhadap orang lain.

Setelah acara berbagi takjil selesai, lanjut Musthafa, kegiatan nanti dilaksanakan buka puasa bersama keluarga Madrasah. Semua civitas akademika MTsN 8 Jember, baik guru, karyawan, santri, komite madrasah, wali santri dan juga ibu ibu dharma wanita akan ikut.

" Puncaknya nanti pembagian zakat fitrah, ini merupakan agenda penutupan kegiatan Ramadhan Ceria 1443 H di MTSN 8 Jember," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya