SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Gedung SDN I Almur di Bondowoso Ambruk, Siswa Kelas IV: Pak Bupati, Tolong Perbaiki Tempat Sekolah Saya

Bahrullah - 11 March 2022 | 11:03 - Dibaca 2.25k kali
Pendidikan Gedung SDN I Almur di Bondowoso Ambruk, Siswa Kelas IV: Pak Bupati, Tolong Perbaiki Tempat Sekolah Saya
Gedung SDN I Almur Kecamatan Pujer yang mengalami ambruk (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Satu tahun lebih SDN I Desa Alas Sumur (Almur), Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, mengalami kerusakan parah, gedung kelasnya mengalami ambruk.

Akibat kerusakan itu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak efektif, karena jam sekolah diberlakukan secara bergantian baik pagi maupun sore.

Subhan, siswa kelas kelas IV, melihat kondisi gedung sekolahnya yang rusak parah meminta kepada KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso untuk segera memperbaikinya.

" Pak Bupati Tolong Perbaiki Tempat Sekolah Saya, agar saya nyaman belajarnya," kata Subhan pada media, Jumat (11/10/2022).

Subhan mengatakan, semenjak gedung sekolahnya rusak merasa sangat terganggu dan belajarnya tidak masmimal, sebab saat masuk kelas terpaksa menggunakan gedung kelas lain.

Dia berharap, pemerintah segera memperbaikinya agar proses kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman dan tenang.

"Saya ingin tenang dan nyaman belajar disini, tidak takut lagi dengan kondisi gedung sekolah yang sudah rusak parah," tutupnya.

Diketahui, jumlah siswa di SDN I Alas Sumure kurang lebih 156. Untuk gedung yang rusak meliputi ruang kelas 3, 4, dan 5. Jumlah kelas tiga 42 siswa, kelas Empat 29 siswa, dan Kelas Lima 20 siswa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya