SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Bupati Bondowoso Ingatkan Para OPD, Laksanakan Program Harus Sesuai Aturan

Bahrullah - 22 May 2023 | 16:05 - Dibaca 2.46k kali
Pemerintahan Bupati Bondowoso Ingatkan Para OPD, Laksanakan Program Harus Sesuai Aturan
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin di sela pertemuan dengan PT PLN Icon Plus di Pringgitan Pendopo Bupati saat memberikan sambutan di depan para OPD


BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso mengingatkan para organisasi perangkat daerah (OPD) agar dalam menjalankan program di 2023 ini sesuai dengan prosedur atau aturan.

Hal itu disampaikan KH. Salwa Arifin kepada beberapa kepala dan perwakilan OPD yang hadir di Pringgitan Pendopo Bupati di saat pelaksanaan MoU antara Pemkab Bondowoso dengan PT PLN Icon Plus, Senin (22/5/2023).

Bupati Salwa pun mengingatkan jajaran di bawahnnya agar menggunakan anggaran untuk berhati-hati dalam bekerja, sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari.

"Yang terpenting sekarang, menjalankan program harus hati-hati agar sukses," kata Bupati Salwa dikutip Asia Federasi.

Menurut Bupati Salawa, setiap pelaksanaan sebuah program memang harus disesuaikan dengan perencanaan sebelumnya dan harus sesuai dengan prosedur yang ada.

"Kita memang punya rencana, tapi harus sesuai prosedur agar tidak terbentur masalah hukum," imbau Kiai Salwa.

Kata KH. Salwa, niat yang baik saja tidak cukup dalam implementasi program pemerintah. Maka harus pula dibarengi dengan pelaksanaan yang benar secara aturan.

"Niatnya baik tapi jangan sampai berdampak buruk karena caranya kurang baik," pintanya.

Satu hal yang menjadi titik berat Bupati dan diutarakan terkhusus kepada jajarannya.

"Jangan ada niatan (menjalankan program) untuk keuntungan pribadi. Ini untuk pemerintah Bondowoso," tegasnya.

Saat acara tersebut, beberapa OPD di lingkungan Pemkab Bondowoso hadir.

Mulai dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bagian Umum hingga Satpol PP.

Untuk diketahui, Pemkab Bondowoso meneken Memorandum of Understanding (MoU) untuk merealisasikan program Smart City dan Smart Village.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan General Manager PT PLN Icon Plus di Pringgitan Pendopo Bupati.

Tajuk acara tersebut adalah 'Kerjasama Penyediaan dan Pengembangan Jasa Jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Bondowoso'.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin berharap supaya setiap kerjasama yang dibangun oleh Pemkab dengan ragam pihak bisa berjalan dengan sukses.

"Semoga lancar dan apa yang diinginkan bisa terwujud dan tercapai," pungkas Bupati Salwa. (ADV)***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya