SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pemkab Bondowoso Beri Piagam Penghargaan 2 Ponpes, 4 Sekolah

Bahrullah - 12 May 2023 | 18:05 - Dibaca 2.01k kali
Pemerintahan Pemkab Bondowoso Beri Piagam Penghargaan 2 Ponpes, 4 Sekolah
Momen KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat menyerahkan piagam penghargaan

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memberikan piagam penghargaan terdapat 2 lembaga Pondok Pesantren (Ponpes), dan 4 lembaga sekolah.

Piagam perhargaan itu diserahkan langsung oleh KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso kepada 6 lembaga yang berprestasi di Peringgitan Pendopo Bupati, Jumat (12/5/2023).


Dalam acara tersebut, hadir berbagai pejabat seperti kepala DLH Bondowoso, Aries Agung Sungkowo; perwakilan Dinas Pendidikan; Kabag Prokopim, Adi Sunaryadi; dan perwakilan penerima penghargaan dari masing-masing sekolah.

Piagam penghargaan itu diberikan merupakan bentuk apresiasi untuk pendidikan lingkungan hidup yang berada di area sekolah dan pondok pesantren.

Adiwiyata dan Eco Pesantren adalah penghargaan yang diberikan kepada lembaga pendidikan atas keberhasilan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Dari awal 9 sekolah, 4 di antaranya berhasil lolos sebagai sekolah Adiwiyata di antaranya SDN Bataan 1, SDN Gunungsari 1 Maesan, SMPN 1, Tamanan dan SMPN 1 Pujer.

Sedangkan Pondok Pesantren Al-Islah dan Pondok Pesantren Mambaul Ulum berhasil menerima penghargaan Eco Pesantren kategori rintisan tingkat Jawa Timur tahun 2022.

"Saya harap presentasi ini lebih ditingkatkan dan lebih banyak lagi sekolah-sekolah dan Pondok Pesantren yang mengikuti seleksi dan meraih penghargaan ini," kata Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.

Bupati juga meminta ke depan baik para guru maupun siswa didik untuk mencintai dan menjaga lingkungan.

"Saya atas nama Pemkab Bondowoso mengucapkan terima kasih dan selamat kepada sekolah penerima Adiwiyata dan Eco Pesantren," tutur Bupati Bondowoso itu.(adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya