SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Hari Raya Idul Fitri 1443, Bupati Bondowoso Ajak Hilangkan Rasa Ego dan Saling Memaafkan

Bahrullah - 01 May 2022 | 23:05 - Dibaca 1.29k kali
Pemerintahan Hari Raya Idul Fitri 1443, Bupati Bondowoso Ajak Hilangkan Rasa Ego dan Saling Memaafkan
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan sambuta di acara gema takbir hari raya idul Fitri di depan Masjid At-Taqwa Bondowoso (Foto Istimewa)


BONDOWOSO- KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso mengajak kepada segenap umat muslim agar menghilangkan segala ego, emosi dan saling memaafkan atas kesalahan yang telah dilakukan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah 2022, di Depan Masjid At -taqwa Bondowoso, Minggu (1/5/2022).

Bupati Salwa mengatakan, setelah sebulan penuh menjalani puasa Ramadhan, maka sudah tiba saatnya umat muslim merayakan hari kemenangan, yakni hari raya idul fitri.

“ Dengan mengumandangkan kalimat takbir, mari kita semua untuk kembali mensucikan diri dari segala perbuatan dosa,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Salwa mengatakan, di hari raya idul fitri merupakan kemenangan bagi umat islam di seluruh di dunia, tidak terkecuali masyarakat umat Islam di Bondowoso.

“ Marilah kita kumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil," imbuhnya.

Menurutnya, disamping sebagai tanda kemenangan bagi umat Islam, gema takbir saat ini diharapkan mampu menjadi penghubung tali silaturahmi antara umat muslim dan umat beragama lain.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi kegiatan yang menyebarkan ajaran agama Islam yang mencerminkan bagaimana ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi, dimana ajaran itu mengimplementasikan Islam yang rahmatal lill Alamin.

" Bagaimana Idul Fitri ini benar benar terdapat dalam jiwa orang orang beriman. Marilah kita menghayati kembali makna kefitrahan kita, sebagai hamba Allah," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya