SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Bondowoso Teken MoU Kerjasama dengan Kejaksaan, Ini Harapan Bupati Salwa

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri soal pembinaan dan pendampingan hukum.

Kerjasama itu diikat dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bondowoso.

Kerjasama itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari sinergitas antara pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH) Bondowoso.

Sebelumnya, Pemkab Bondowoso juga telah melakukan kerjasama dengan Kejaksaan tentang masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada tahun 2020, sehingga pada Tahun 2022 ini Pemkab kembali menjalinnya.

KH Salwa Arifin Bupati bondowoso berharap dengan adanya kerjasama itu maka Pemkab mendapatkan pendampingan hukum, sebab selama ini banyak persoalan hukum yang dihadapi oleh Pemkab.

"Saya sangat mengapresiasi adanya MuO ini, sehingga bentuk sinergitas antara pemerintah dan APH benar - benar terwujud," ungkapnya usai melakukan penandatanganan MoU, di Pringgitan bupati, Rabu (8/6/2022).

Dijelaskan Bupati Salwa, bahwa Kejaksaan selama ini telah banyak mensupport dan membantu pemerintah dalam hal pendampingan persoalan hukum, pada kurun waktu dua tahun pihak kejaksaan telah menyelesaikan persoalan-persoalan pemerintah yang berbenturan dengan masalah hukum.

" Banyak yang telah dilakukan oleh Pihak Kejaksaan, seperti pendampingan masalah Tapal Batas antara Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi dan lain- lain," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Puji Triasmono memaparkan, kerjasama antara Kejaksaan dengan Pemkab setempat merupakan kelanjutan MuO dari sebelumnya.

" Ini merupakan perpanjangan kerjasama antara Kejaksaan dan Pemkab," tuturnya.

Sebelumnya, Kata Kajari pihaknya telah memberikan pendampingan kepada Pemkab Bondowoso dalam hal persoalan hukum yang melibatkan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi dan juga telah melakukan pendampingan terkait persoalan lainnya.

" Sebagai bentuk sinergitas kita sama - memberikan bantuan sehingga bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?