SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pesan Penting Bupati Salwa saat Rakor Forkopimda Bondowoso

Bahrullah - 30 March 2022 | 14:03 - Dibaca 31 kali
Pemerintahan Pesan Penting Bupati Salwa saat Rakor Forkopimda Bondowoso
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan keterangan pers pada sejumlah awak media (foto Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bondowoso menggelar Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Daerah, pada Rabu (30/3/2022).

Rapat yang difasilitasi Bakesbangpol Bondowoso itu, dilaksanakan di RM. Orilla Kelurahan Nangkaan, Bondowoso.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar dan perwakilan polres, kodim 0822 dan Kejaksaan Negeri Bondowoso.

Bupati Salwa dalam sambutannya menjelaskan, salah satu sasaran di bidang kewaspadaan adalah pemantauan dan kenyamanan wilayah yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah dan masyarakat.

“Dengan terciptanya keselarasan tim pemantauan dan tim kewaspadaan dini yang kokoh serta sinergitas diri seluruh penyelenggaraan akan baik,” terangnya.

Dijelaskan, secara umum situasi di Kabupaten Bondowoso dalam keadaan kondusif, namun perlu adanya kewaspadaan.

 “Kita harus bersama-sama menjaga terjadinya konflik horizontal maupun vertikal di Kabupaten Bondowoso, dengan perlu meningkatkan pengamanan serta koordinasi secara berkala dengan harapan stabilitas nasional khususnya di Bondowoso,” kata Bupati Salwa saat memberi arahan.

Bupati Salwa berharap dalam rangka upaya deteksi pencegahan dan penanggulangan secara dini serta pengamanan menjelang ramadhan dan idul fitri, perlu adanya pengamanan di beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Sementara Kepala Bakesbangpol Amir Hidayat mengatakan, kewaspadaan dini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang akan mengganggu keamanan di Kabupaten Bondowoso.

“Kami mengumpulkan pihak Polres, Kodim dan Kejaksaan apa yang perlu diwaspadai, dan berikutnya agar bisa ditindaklanjuti bupati,” jelasnya.

Kewaspadaan yang dimaksud mencakup berbagai hal. Misalnya dalam hal distribusi minyak goreng yang sempat langka, hal ini juga menjadi kewaspadaan.

Sehingga pembahasannya mencakup berbagai hal terkait kewaspadaan dini di Kabupaten Bondowoso.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya