SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Bupati Bondowoso Safari Ramadhan ke Lembaga TK At-Taqwa, Begini Pesannya

Bahrullah - 14 April 2022 | 08:04 - Dibaca 68 kali
Pemerintahan Bupati Bondowoso Safari Ramadhan ke Lembaga TK At-Taqwa, Begini Pesannya
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan piala penghargaan ke pada salah satu siswi TK AT-TAQWA yang hafal Al-Qur'an (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)(foto Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso menggelar safari Ramadhan dengan melakukan kunjungan ke Lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) At-Taqwa, Rabu (13/4/2022).

Di lembaga sekolah itu Bupati Bondowoso meninjau literasi Mengaji Al Quran.

Kunjungan tersebut sebena tidak hanya di TK At-Taqwa. Namun juga dilanjutkan ke beberapa lembaga pendidikan lainya. Seperti, ke lembaga TK ABA I, TK Yima, dan TK Al Irsyad.

KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso berpesan agar Program Literasi Mengaji mewajibkan para siswa untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dengan wajib mengaji Al Quran setiap pagi di setiap sekolah.

Bupati Salwa berharap, program Literasi Mengaji berjalan dengan baik. Ia berharap pada lembaga program itu diwajibkan terus ditanamkan sehingga dapat meningkatkan pendidikan karakter dan keagamaan.

"Alhamdulillah sudah berjalan. Setelah kami keliling, sudah banyak siswa yang bisa baca Al Quran," kata KH Salwa Arifin.

Di lain pihak, Kepala Dispendik, Sugiono Eksantoso menyampaikan, program yang telah dilaunching pada tahun lalu tersebut fokus menyasar siswa TK dan akan berlanjut ke tingkat SD dan SMP. 

" Target yang ingin dicapai dengan program ini tidak hanya pada aspek intelektual, namun literasi mengaji untuk penanaman pendidikan karakter," kata Sugiono.

Dia targetkan, siswa yang sudah mau ke SD sudah bisa menghafal minimal 10 surat. Sementara SD yang mau melanjutkan ke SMP, sudah harus ada sertifikat khatam Al Quran. Tapi dari SMP ke SMA sudah harus hafal minimal Juz 30.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan, bagi siswa dapat menghafal Al Quran tersebut mendapatkan apresiasi berupa beasiswa.

Dia juga akan terus memantau program tersebut hingga ke lembaga pendidikan pinggiran.

"Karena memang ada alokasi dana untuk yang hafal Al Quran perlu diapresiasi itu," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya