SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Bupati Bondowoso Sebut, BPK Temukan Penyelewengan Lebih Banyak dari Tahun Sebelumnya

Bahrullah - 03 March 2021 | 17:03 - Dibaca 2.60k kali
Pemerintahan Bupati Bondowoso Sebut, BPK Temukan Penyelewengan Lebih Banyak dari Tahun Sebelumnya
KH. Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat Memberikan Sambuta di Acara Pengambila Sumpah Janjin Jabatan terhadap 32 Orang Pejabat Fungsional dan Administrasi di Lingkungan Pemkab Bondowoso (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

 BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso mengungkapkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan data hasil pemeriksaan penyelewengan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan saat melakukan pelantikan pada 32 orang pejabat fungsional dan administrasi di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, Bupati Salwa menuturkan, BPK saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap jalannya proses pembangunan di Bondowoso. Atas laporan salah satu petugas BPK ada peningkatan dugaan penyalahgunaan anggaran dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Saya tadi dapat laporan dari orang BPK, beliau menyampaikan, Pak Bupati, saya banyak temuan saat ini. Sementara ini saya belum tuntas, sudah banyak temuan," ujarnya.

Atas adanya aduan tersebut,  Bupati Salwa itu menegaskan, sangat kecewa terhadap kinerja oknum pejabat yang masih tidak profesional dalam mengemban amanah. 

"Saya kaget. Kecewa saya," sesalnya.

Bupati Salwa menganggap, bahwa pembinaan maupun arahan yang diberikan selama ini tidak berdampak sedikitpun  dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik. Pasalnya, jumlah temuan BPK justru meningkat.

Dia meminta agar seluruh jajarannya di lingkungan Pemkab Bondowoso yang kinerjanya masih buruk agar berbenah.

Dia menyampaikan, dengan visi-misi Bondowoso Melesat dituntut bekerja keras dan benar.

" Ayo kita rubah mental untuk bekerja serius dan semangat. Ini harus jadi perhatian. Kita punya Bondowoso melesat, kita dituntut bekerja serius, keras, bekerja melompat. Kita banyak tertinggal," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat. Serta hadir pula Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir dan Sekretaris Daerah Soekaryo.

Informasi dihimpun, adapun 32 pejabat yang dilantik tersebut secara terperinci yakni 12 orang Badan Pengawas Sekolah. 10 orang Kepala Sekolah SMP. Empat orang Kepala Puskesmas. Dua orang Fungsional Kesehatan. Satu orang Sandiman dan dua orang Pejabat Administrasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya