SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pemkab Dapat Monitoring dari KPK, Begini Pesan Pj Bupati Bondowoso

Bahrullah - 25 October 2023 | 13:10 - Dibaca 1.42k kali
Advertorial Pemkab Dapat Monitoring dari KPK, Begini Pesan Pj Bupati Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat memberikan sambutan di acara monitoring dan evaluasi tentang tata kelola keuangan daerah dari KPK (Foto Istimewa)

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mendapat monitoring dan evaluasi tentang tata kelola keuangan dari Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (Satgas KPK) RI.

Mereka datang dipimpin langsung oleh Irawati Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pencegahan Direktorat III KPK RI di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (25/10/2023).

Di acara tersebut, Pj Bupati, Bambang Soekwanto berpesan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso tertib dan berhati dalam mengelola keuangan APBD.

"Terutama sejak awal harus berhati-hati, baik dimulai dari perencanaan pengelolaan, pelaksanaan, sampai pertanggungjawaban keuangan daerah di dalam APBD," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Diskoperindag di era kepemimpinan Bupati Amin Said Husni menerangkan, bahwa kedatangan KPK RI ke Bondowoso dalam rangka monitoring dan evaluasi rutinan setiap tahun dilakukan.

Menurutnya, kedatangan mereka bukan hanya untuk pemenuhan administrasi, tapi KPK memberikan intervensi pada delapan area lingkup Pemkab Bondowoso agar tertib pengelolaan anggaran.

Sementara, Satgas Pencegahan Direktorat III KPK RI, Irawati mengaku sengaja diundang Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto untuk menyampaikan pentingnya Monitoring Center Prevention (MCP) KPK kepada seluruh kepala OPD dan camat se-Bondowoso.

Dia menerangkan, MCP merupakan kegiatan rutin berupa monitoring dan evaluasi setiap tahun yang dilakukan KPK terhadap pengelolaan anggaran pemerintah daerah.

"Ini bukan hanya untuk pemenuhan administrasi, tapi KPK memberikan intervensi pada delapan area lingkup Pemkab Bondowoso agar tertib pengelolaan anggaran," tegas Irawati.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya