SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pemkab Bondowoso Raih Prestasi Capaian Pelayanan KB Tertinggi di Jawa Timur

Bahrullah - 25 October 2023 | 13:10 - Dibaca 777 kali
Advertorial Pemkab Bondowoso Raih Prestasi Capaian Pelayanan KB Tertinggi di Jawa Timur
Para peserta penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Bondowoso (Foto Istimewa)


BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso meraih prestasi capaian persentase pelayanan Keluarga Berencana (KB) tertinggi se Jawa Timur.

Bahkan pencapaian yang diraih melebihi target yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pj Bupati Bondowoso melalui Kepala Dinas Sosial P3AKB, Anisatul Hamidah menyatakan, sangat bersyukur atas capaian yang telah diraihnya.

"Capaian yang diperoleh oleh Pemkab Bondowoso merupakan upaya kerja keras dari segala tim yang selama ini selalu semangat dalam memberikan pelayanan KB, sehingga capaian itu diperoleh melebihi target," katanya, Rabu (25/10/2023).

Dia menerangkan, penilaian yang dilaKukan melalui Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan Metode Non MKJP.

"Melalui metode-metode tersebut diharapkan kualitas Keluarga Berencana di Kabupaten Bondowoso bisa lebih berkualitas," ujarnya.

Disini, Dinsos P3AKB tidak bekerja sendiri, dengan penerapan Metode MKJP maupun Non MKJP.

Dinsos P3AKB menggandeng Dinas Kesehatan setempat, dimana kerjasama itu merupakan bentuk peringatan Hari Kontrasepsi sedunia.

"Kita menggandeng Dinas Kesehatan, Puskesmas, karena ini dalam rangka Hari Kontrasepsi sedunia," ujarnya.

Dirinya berharap, upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinsos P3AKB merupakan upaya untuk mengendalikan penduduk dengan penerapan MKJP.

Dengan begitu, maka pertumbuhan Penduduk di Kabupaten Bondowoso bisa tumbuh dengan kualitas yang mumpuni dan sesuai dengan misi Pemerintah, yakni menyambut generasi emas berkualitas.

"Dengan pengendalian penduduk, keluarga-keluarga ini bisa menjadi keluarga berkualitas, karena kita tahu kita mempunyai misi, Indonesia emas tahun 2045 itu terdiri dari generasi emas berkualitas, dan salah satu upaya untuk membangun keluarga emas berkualitas adalah dengan Pengendalian penduduk," tandasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya