SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Usai Pimpin Upacara HPN, Pj Bupati Tegaskan Pemkab Bondowoso Komitmen akan Berdayakan Santri

Bahrullah - 22 October 2023 | 14:10 - Dibaca 566 kali
Advertorial Usai Pimpin Upacara HPN, Pj Bupati Tegaskan Pemkab Bondowoso Komitmen akan Berdayakan Santri
Pj Bupati Bondowoso bersama Ketua DPRD, Kapolres Bondowosi, Danyon 514

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Bambang Soekwanto Pj Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso komitmen akan berdayakan kaum santri di kota Ki Ronggo.

Hal itu disampaikan usai memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo Bondowoso, Minggu (22/10/2023).

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, memimpin upacara tersebut yang dihadiri sejumlah tokoh agama dari NU dan MUI, serta Ketua DPRD, Ahmad Dhafir.

"Komitmen ini bukan hanya berlaku saat ini, tetapi akan terus berlanjut kedepannya," ujarnya.

Menurutnya, santri yang tangguh adalah aset berharga bagi kemajuan negeri.

Pj Bupati menyampaikan pesannya kepada para santri untuk terus memperkuat iman dan pengetahuan.

Lebih dari itu, mereka diharapkan menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

"Perjuangan kita bukan hanya perjuangan fisik semata, tetapi juga perjuangan melawan kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan segala bentuk ketidaksetaraan," ungkapnya.

Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, menambahkan pentingnya peran santri dalam sejarah perjuangan bangsa. Mereka telah berkontribusi besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Oleh karena itu, Ahmad Dhafir berharap bahwa semangat dan tekad para santri hari ini akan menjadi landasan untuk menjaga kesatuan bangsa, prinsip Pancasila, dan nilai-nilai UUD 1945.


"Sebagaimana kaum santri dulu mengusir penjajah, maka kaum santri saat ini memiliki peran penting dalam membentuk kesejahteraan sesuai dengan cita-cita para pahlawan bangsa," tegasnya.(ADV)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya