default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Peletakan Batu Pertama NU Center, Begini Harapan Bupati Bondowoso

Peletakan Batu Pertama NU Center, Begini Harapan Bupati Bondowoso
Peristiwa Daerah
Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat acara peletakan batu pertama NU Center.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO - Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin berharap gedung NU Center setelah selesai dibangun akan melahirkan pendakwah-pendakwah yang profesional.

Hal itu disampaikan oleh KH.Salwa Arifin saat memberikan sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan NU Center, Sabtu (28/9/2019). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Salwa juga mendorong agar Lembaga Dakwah NU membuat data base tentang para dai di Bondowoso, sehingga diharapkan dapat diklasifikasikan keilmuan dan keahlian para dai.

Sementara goalnya nanti kata dia, bisa mudah mencari dai untuk kebutuhan khusus. Misalnya untuk dakwah ekonomi syariah, dakwah pariwisata dan seterusnya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja NU yang melakukan program dakwah secara proakatif, sistematis dan sinergis dengan berbagai kalangan,” paparnya. 

Diaharapkan nanti, secara perlahan tapi pasti mampu mengisi kekosongan dakwah yang toleran dan ramah. Baik di ruang publik serta media komunikasi.

“LDNU akan terus mencetak para dai yang punya militansi dalam menyuarakan pesan damai, toleransi dan nasionalisme,” jelasnya.

Melalui pesan-pesan damai dan cinta yang lebih masif itu, dia berharap bisa memotong narasi kebencian dan segala jenis ujaran merendahkan yang tidak pantas terujar kepada siapapun. 

“Dengan dibangunya gedung ini maka akan lebih mudah berkoordinasi dan mengaplikasikan kegiatan,” paparnya. 
Dijelaskan bupati, bahwa pembangunan gedung tersebut merupakan swadaya dari para simpatisan NU untuk membesarkan NU di Republik Kopi.

“Diharapkan NU akan lebih maju kedepannya. Terimakasih juga kepada masyarakat Bondowoso yang berpartisipasi atas dibangunya gedung LDNU ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama Gedung NU Center di Jalan MT Haryono Keluarahan Kofa Kulon itu, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, KH Asy'ari Pasha, KH. Imam Barmawi Burhan ,Ketua Fraksi PKB H.Tohari, Mantan Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni ,Ketua PMII Bondowoso, kader PKP. Serta beberapa anggota DPRD dan masyarakat setempat. (Adv)


Kontributor : Bahrullah
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar